Kata Polisi Soal Pemanggilan Vadel Ditunda hingga Pekan Depan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 10:42
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
AKP Nurma Dewi AKP Nurma Dewi

Ntvnews.id, Jakarta - Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, mengkonfirmasi soal kabar batalnya pemanggilan Vadel Badjideh yang sebelumnya sudah diagendakan hari ini pukul 14.00 WIB.  

"Untuk hari ini memang dijadwalkan oleh penyidik saksi yang dilaporkan NM diminta hadir di polres Metro Jakarta Selatan," tutur Humas Polres Metro Jakarta Selatan, 27 September 2024.

Sejauh ini menurut keterangan Humas, terkait pembatalan Vadel diperiksa harus dicek ke pihak penyidik apakah memang sudah konfirmasi dari pihak Vadel dan kuasa hukumnya.

"Nanti kita cek ke penyidik (pembatalan diperiksa), kita cek dan penjelasan itu haru betul-betul jelas," timpal AKP Nurma Dewi.

Prosedur yang biasanya dilakukan jika terlapor memang tidak bisa hadir, Humas menyebutkan sebaiknya ada pesan tertulis ataupun lisan yang diinformasikan ke pihak penyidik.

"Biasanya kalau penundaan atau memang tidak hadir dari pihak VA yang dipanggil memberikan keterangan tertulis maupun lisan tidak bisa dipanggil," tuturnya.

Sebagai informasi Razman Arif Nasution sebelumnya telah melakukan konferensi pers secara virtual dengan awak media dan menyebutkan jika Vadel batal memenuhi pemanggilan karena kondisi kesehatannya menurun.

"Tetapi karena dua hal, pertama Vadel lagi kurang sehat kita sudah koordinasi dari kemarin sore. Menyebabkan hal ini Vadel belum bisa memenuhi undangan polisi," tutur Razman.

x|close