Selamat! Muhammad Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto Resmi Menikah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Sep 2024, 18:02
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Rian Ardrianto dan Ribka Sugiarto Rian Ardrianto dan Ribka Sugiarto (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Dua atlet bulutangkis Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Ribka Tjiptaning Sugiarto, telah resmi mengikat janji pernikahan di Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (28/9).

Informasi tersebut terungkap melalui unggahan Instagram stories Fajar Alfian, rekan ganda putra Rian. Fajar membagikan foto bersama pasangan pengantin baru setelah prosesi akad nikah berlangsung.

Pemain ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga turut mengabadikan momen ketika Rian dan Ribka melaksanakan ijab kabul dalam acara akad nikah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com)

Rian dan Ribka telah lama merencanakan pernikahan mereka. Setelah bertunangan pada bulan Desember 2023, Ribka memutuskan untuk mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI pada Mei 2024. "Sah, alhamdulillah," tulis Fadia.

Persiapan pernikahan antara Rian dan Ribka telah berjalan cukup lama. Setelah bertunangan pada Desember 2023, Ribka mengambil keputusan untuk keluar dari Pelatnas PBSI pada Mei 2024.

Ribka mengungkapkan bahwa keputusannya untuk mundur dari Pelatnas PBSI dibuat agar dapat fokus mempersiapkan pernikahannya dengan Rian. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Subagja, yang mengumumkan secara resmi pengunduran diri pemain berusia 24 tahun itu.

Rian Andrianto dan Ribka Sugiarto <b>(Instagram)</b> Rian Andrianto dan Ribka Sugiarto (Instagram)

“Ribka menyampaikan kepada Coach Eng Hian bahwa dia ingin mengundurkan diri karena ada persiapan pernikahan,” ungkap Ricky.

Muhammad Rian Ardianto, yang berusia 28 tahun, merupakan pemain ganda putra Indonesia yang berpasangan dengan Fajar Alfian. Pasangan Fajar/Rian pernah mencapai peringkat satu dunia.

Sementara itu, Ribka merupakan mantan pemain ganda putri di Pelatnas PBSI. Atlet berusia 24 tahun tersebut pernah berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma, dan terakhir Lanny Tria Mayasari.

x|close