Artis Cantik asal Cirebon Rina Icha Angkat Bicara Soal “Vina Sebelum 7 Hari”

NTVNews - 17 Mei 2024, 04:30
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
rina icha rina icha (istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Kasus pembunuhan dan rudapaksa, Vina oleh geng motor di Kota Cirebon, Jawa Barat pada 8 tahun lalu kembali ramai diperbincangkan usai kasus ini difilmkan. Keluarga meminta kepolisian segera menangkap 3 pelaku yang buron.

Kejadian sadis itu diangkat menjadi sebuah film yakni Vina: Sebelum 7 Hari merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Film tersebut diambil dari kejadian tragis yang dialami seorang gadis asal Cirebon bernama Vina.

Salah satu artis asal Cirebon, Rina Icha pun angkat bicara. Rina Icha tahu apa yang sedang berlangsung di ranah publik berkaitan kasus pembunuhan mendiang Vina dan film produksi Dee Company itu.

Poster Film Vina: Sebelum 7 Hari. Poster Film Vina: Sebelum 7 Hari.

”Bagi aku, bicara soal filmnya, yah memang begitu adanya. Maksudnya, kan tidak semua film dari kisah nyata, eksekusinya sama persis dengan kejadian sesungguhnya, Pasti pihak studio (Rumah produksi) juga menggunakan polesan lain agar target komersilnya juga jadi goals. Itulah sebuah industri,” paparnya dihubungi awak media.

Namun menurut Rina Icha, jika film Vina: Sebelum 7 Hari saat ini laku di pasaran. "Tapi kan juga ada pesan yang harus bisa langsung diterima," ungkapnya.

”Yang jelas, semua publik se Tanah Air tahu, kasus mendiang Vina belum tuntas. Nah, mau aku aparat kepolisian juga harus ambil sikap menindaklanjuti kasus tersebut untuk menyelesaikannya sampai tuntas. Jadi kita juga jangan hanya ramai karena tiba-tiba bergaduh dengan sensasional semua produk industri,” terang pemeran sinetron Anak Langit itu.

Rina Icha <b>(Istimewa)</b> Rina Icha (Istimewa)

Rina Icha berharap pihak polisi bisa menangkap pelaku pembunuh Vina yang buron beberapa tahun ini.

”Lacak sampai ketangkap sisanya, proses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. Aku sangat dukung upaya mendapatkan keadilan yang dilakukan keluarga almarhum. Bismillah semoga segera tuntas.. Aamiin,” pungkas dara berkulit putih itu. 

Halaman
x|close