Dosa Musyrik Siap Gentayangan di Bioskop 31 Oktober 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 14:00
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Film Dosa Musyrik Film Dosa Musyrik (Dokumentasi MVP)

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah Pulau Hantu, MVP Pictures segera merilis film horor terbaiknya yang berjudul Dosa Musyrik. Film Dosa Musyrik akan tayang di bioskop mulai 31 Oktober 2024.

Hadrah Daeng Ratu mengungkapkan Dosa Musyrik bukan sekadar film-film horor yang menyuguhkan wujud setan atau jin yang seram.

"Film Dosa Musyrik tentang hal yang dilarang agama dan dibenci Tuhan, serta berhubungan dengan alam gaib dan makhluk tak kasat mata. Musyrik berarti manusia bersekutu dengan jin atau makhluk selain Tuhan, menjadi hamba mereka. Yang menarik dari film ini bukan hanya tentang jin atau alam gaib, tetapi perilaku musyrik itu sendiri. Inilah yang membuat saya tertarik untuk membuat film ini," ujar Hadrah.

"Film Dosa Musyrik, bercerita tentang seseorang yang meyakini satu benda mati yang ia percaya bisa mendatangkan sesuatu yang ia harapkan misalnya kesembuhan, rezeki, kekuasaan, kedigdayaan dan lain-lain yang dimana perilaku ini nih sebenarnya dalam agama merupakan perilaku musyrik yang akan mendatangkan dosa," lanjutnya.

Film Dosa Musyrik <b>(Dokumentasi)</b> Film Dosa Musyrik (Dokumentasi)

Di Dosa Musyrik, Marthino Lio berperan sebagai Nugie. Nugie diceritakan sebagai seorang pemuda yang terlilit hutang karena harus membiayai keluarganya. Namun, karena hutang itu, Nugie pun terjerat dosa musyrik. 

Selain perannya yang menantang, Nugie tertarik terlibat di film ini karena beberapa alasan.

"Karena gue berkesempatan untuk beradu akting sama istri gue (Delia Husein), dan gue bisa kerja sama-sama bu Hadrah, dan nggak tahu kenapa ya gue tuh setiap kali ada tawaran dari Multi, kan gue pertama kali syuting atau terjun ke dunia syuting-syutingan itu yang ngasih kesempatan pertama kan Multivision dari zamannya sinetron dulu jadi ya berasa kayak pulang kampung aja," ucap Lio.

Sinopsis Dosa Musyrik:

Terdesak oleh hutang hingga putus asa, Nugie terpaksa membawa ibunya yang sakit parah ke dukun sakti, Mbah Narto. Melihat harta Mbah Narto, Nugie pun tergoda untuk mendapatkannya.

Tapi malang, yang ia dapat bukan uang, melainkan keris keramat sang dukun. Sejak itu, Nugie harus menghadapi teror Ni Larapati yang sangat mengerikan!

Bukan hanya Nugie yang mengalami teror, tapi orang-orang di sekitarnya pun mulai tewas satu per satu.

Film Dosa Musyrik <b>(Dokumentasi)</b> Film Dosa Musyrik (Dokumentasi)

Tentang PT Tripar Multivision Plus Tbk (“MVP”):

MVP adalah perusahaan produksi film yang dirintis oleh Bapak Ram Punjabi yang telah berkecimpung di industri perfilman Indonesia selama lebih dari 50 tahun. MVP telah berhasil membesarkan nama aktor dan aktris Indonesia melalui film-film box office dan sinetron terpopuler seperti Doaku Harapanku, Tersanjung, Jin & Jun dan masih banyak judul-judul hits lainnya.

Visi MVP adalah menjadi perusahaan hiburan  terintegrasi terbesar di Indonesia dan berinovasi dengan kreatifitas pada level tertinggi, menyajikan hiburan yang dipersembahkan oleh tim berpengalaman di industri ini dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Selain memproduksi film, sinetron dan web series, melalui anak usahanya, PT Platinum Sinema dengan brand Platinum Cineplex, MVP telah mendirikan 13 (tiga belas) lokasi bioskop di Indonesia, yaitu di kota Solo, Magelang, Sidoarjo, Bitung, Baturaja, Palopo, Lahat, Kolaka, Majenang, Kebumen, Cimanggis, Batang dan Pangkalan Bun yang secara rutin memutar film-film Indonesia, Hollywood, Bollywood dan Asia. Kedepannya, MVP berencana untuk memperluas pengembangan bisnis bioskop ini dengan membuka cabang Platinum Cineplex di kota-kota lain di Indonesia.

x|close