Setelah Ramai Dapat Gelar dari UIPM, Raffi Ahmad Jadi Sorotan Saat Pake Seragam Loreng di HUT TNI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 10:51
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Raffi Ahmad Raffi Ahmad (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Raffi Ahmad selalu menjadi sorotan publik. Setelah viral karena gelar Doktor HC dari UIPM Thailand, kini dia kembali menarik perhatian. Hal ini disebabkan oleh pemilihannya untuk mengenakan seragam tentara saat merayakan HUT TNI yang ke-79.

Seperti yang diketahui, ayah dari Cipung ini hadir dengan busana yang langsung mencuri perhatian. Di antara berbagai pilihan yang ada, Raffi memilih seragam yang menyerupai TNI. Seragam tersebut berwarna hijau muda dan dipadukan dengan topi baret biru yang melengkapi penampilannya.

"Dirgahayu TNI ke-79! Senantiasa Prima untuk Indonesia Jaya!" tulis Raffi Ahmad dalam unggahannya di Instagram, dilansir pada Minggu (6/10/2024).

Raffi Ahmad Raffi Ahmad

Dalam unggahannya, Raffi juga menandai beberapa akun resmi militer TNI Indonesia. Mulai dari akun Instagram Angkatan Darat hingga Angkatan Udara, Raffi tidak hanya hadir sebagai tamu, tetapi juga berperan sebagai MC dalam perayaan tersebut. Sebagai seorang ayah dari dua anak, kehadirannya di acara itu sangat jelas.

Meskipun sudah hadir, Raffi Ahmad tetap menerima kritik negatif dari masyarakat, terutama terkait seragam yang dikenakannya dan hubungannya dengan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa yang baru saja diterimanya.

"Bentar lagi dapat pangkat jenderal gak sih?" tanya warganet.

"Tanda-tanda tituler kah?" tanya seorang warganet.

Raffi Ahmad <b>(Instagram)</b> Raffi Ahmad (Instagram)

"Beberapa hari lalu ada yang ditangkap karena memakai seragam TNI dan dianggap tentara gadungan, lah ini blak-blakan pakai seragam kok aman-aman aja ya?" tambah netizen lainnya.

Di sisi lain, ada yang berpendapat bahwa Raffi seharusnya dikirim ke daerah konflik sebagai perwakilan tentara Indonesia. Pada saat yang sama, keabsahan gelar Doktor Honoris Causa yang diterima Raffi dari UIPM kembali menjadi sorotan.

"Nanti boleh hantar Raffi ke Gaza atau Lebanon," saran warganet.

"Apa bener, gimana gelar Honoris-nya? Asli atau enggak?" tulis warganet.

x|close