Profil Gus Zizan yang Viral Usai Putuskan Nikah Muda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 11:05
Adiansyah
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Gus Zizan Gus Zizan (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Gus Zizan belakangan ramai jadi sorotan usai memutuskan nikah muda, persunting wanita cantik bernama Kamila Asy Syifa yang ternyata masih 17 tahun.

Pernikahan tersebut digelar pada Jumat, 4 Oktober 2024. Kabar bahagia ini diketahui setelah sebelumnya Zizan mengunggah foto-foto pernikahannya di akun Instagram-nya.

Penasaran dengan sosok Gus Zizan ini? Mari simak profil singkatnya di bawah yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Profil Gus Zizan

Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa   <b>(Instagram)</b> Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa (Instagram)

Gus Zizan adalah pria yang lahir di Kapek Gunungsari, Lombok Barat, NTB pada tahun 2005. Ia merupakan cucu dari Tuan Guru Mustafa, pendiri Pondok Pesantren Al-Aziziyah.

Baca Juga: 

Potret Pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa, Tuai Sorotan Karena Usia Masih Muda

Ayahnya, Tuan Guru Khalid Nawawi, adalah seorang hafiz Al-Quran, sementara ibunya, Hj Fauziyatin, juga seorang hafizah.

Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa   <b>(Instagram @gus_zizan_)</b> Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa (Instagram @gus_zizan_)

Semasa kecil, Gus Zizan menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Al-Aziziyah dan aktif dalam kegiatan dakwah, termasuk melalui media sosial.

Setelah mendapatkan pendidikan dasar yang baik di Pondok Pesantren Al-Aziziyah, Gus Zizan melanjutkan studi di Universitas Binus Jakarta dengan jurusan Manajemen.

Namanya sempat viral setelah dugaan keterlibatannya di sebuah klub malam, dan kembali menjadi trending di X setelah menikah dengan Kamila Asy Syifa, yang saat itu belum genap berusia 17 tahun.

x|close