Sosok Ratu Entok, Selebgram Medan Ditangkap Polisi Gegara Suruh Yesus Potong Rambut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 10:16
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Selebgram Ratu Entok Selebgram Ratu Entok (TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Selebgram Ratu Entok kini menjadi sorotan publik setelah dituduh melakukan penistaan agama dan telah memberikan klarifikasi serta permohonan maaf. Sosok selebgram asal Medan ini dilaporkan oleh warga bernama Daniel Chandra Simangunsong pada Jumat lalu.

Ia dilaporkan ke Polda Sumatera Utara atas dugaan penistaan agama. Laporan tersebut muncul setelah Ratu Entok melakukan siaran langsung di akun TikTok-nya yang bernama @ratuentokglowskincare.

Dalam siaran tersebut, Ratu Entok menyampaikan pernyataan terkait foto Yesus Kristus dengan mengatakan agar rambutnya dicukur supaya tidak menyerupai wanita.

"Kau cukur. Heh! Kau cukur rambut kau. Jangan sampai kau menyerupai perempuan, kau cukup. Dicukur! Biar jadi kek bapak dia," ujar Ratu Entok di depan foto tersebut.

Selebgram Rayu Entok diduga hina Yesus <b>(Instagram medsoszone)</b> Selebgram Rayu Entok diduga hina Yesus (Instagram medsoszone)

"Dicukur, kalau laki-laki rambutnya harus botak. Dicukur cepak, harus kayak ini kau, Ronaldo, cukur woi cukur," katanya dengan nada marah.

Namun, unggahan tersebut telah dihapus dari akun TikTok pribadinya setelah mendapat banyak kritik dan kecaman dari masyarakat. Setelah itu, Ratu Entok tampil kembali untuk memberikan klarifikasinya.

Dalam video klarifikasi yang diunggahnya, ia menyatakan bahwa video yang beredar tersebut tidak menampilkan versi lengkapnya. Ia juga merespons sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok milik Dedy Mauritz yang membahas siarannya.

"Konten saya banyak digoreng, banyak di-crop, banyak diedit. Yang pastinya tukang editnya juga sudah dipegang sama tim saya," jelasnya dalam video klarifikasi tersebut.

"Nah, kalau pun ini nanti klimaksnya sampai harus masuk ke ranah hukum, ada LP. Saya pasti akan gugat balik orang yang sudah mengkrop, orang yang sudah mengedit video saya. Saya pasti tidak akan mungkin dia saja," tegasnya.

Profil Ratu Entok

Selebgram Ratu Entok <b>(TikTok)</b> Selebgram Ratu Entok (TikTok)

Ratu Entok, yang juga dikenal dengan nama asli Ratu Thalisa, adalah selebgram asal Medan yang dikenal sebagai seorang transgender. Di Instagram, ia memiliki pengikut sebanyak 91,4 juta.

Sebelum menjadi viral karena kasus penistaan agama, Ratu Entok pernah mengklaim telah menjalani operasi perubahan jenis kelamin menjadi perempuan.

Operasi tersebut dilakukan di Indonesia, dan Ratu Entok menyatakan dirinya sebagai transgender pertama yang menjalani operasi di dalam negeri, sementara kebanyakan orang melakukannya di luar negeri.

Selain menjadi selebgram, pemilik nama asli Irfan Satria Putra ini juga menjalankan bisnis di bidang perawatan kulit dengan brand RE Glow yang sering dipromosikannya di media sosial.

x|close