Kimberly Ryder Pernah Ditampar Edward Akbar hingga Berakhir Ditalak Tiga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 10:55
April
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kimberly dan Edward Kimberly dan Edward (Instagram @edward_akbar)

Ntvnews.id, Jakarta - Kimberly Ryder melaporkan suaminya Edward Akbar atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi sejak awal menikah hingga tahun 2024. 

Membawa sejumlah bukti foto lebam dan cakaran, Kimberly didampingi oleh kuasa hukumnya nekat mendatangi Kementrian PPA dan Komnas Perempuan guna mengadukan semua kekerasan Edward tersebut.

Dibeberkan dengan jelas oleh Kimberly, jika kekerasan yang dilakukan oleh Edward itu selain melempar sejumlah barang di rumah juga pernah menampar Kimberly hingga berbekas.

"Dari awal nikah, belum setahun, sudah main tangan. Awalnya lebih ke merusak barang, seperti membanting handphone, laptop, kamera, dan sebagainya," kata Kimberly di Komnas Perempuan, 9 Oktober 2024.

Bukti tersebut ditunjukan oleh Machi kuasa hukum Kimberly dengan menunjukan sejumlah foto lebam di wajah dan tangan Kimberly akibat di KDRT Edward.

"Dia menampar dan ada lebam. Ini kejadiannya di tahun 2024," sambung Machi Ahmad.

Berkali-kali di KDRT, aktris berkewarganegaraan Inggris itu mengaku sempat mencoba mempertahankan rumah tangganya itu demi anak, namun sayangnya sikap tempramental Edward tak bisa diubah.

"Baru menikah, rasanya malu juga kalau langsung pisah. Saya juga memikirkan anak-anak, rumah bersama, jadi saya coba bertahan. Aku selalu menunggu jalan keluarnya dari Allah. Tahun ini, setelah dia menyebut talak tiga, aku merasa inilah waktunya, inilah jalannya," tutup Kimberly.

x|close