Harta Kekayaan Brian Armstrong yang Diduga Mantan Suami Raline Shah Capai Rp144 Triliun

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 11:42
Dedi
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Brian Armstrong Brian Armstrong (Twitter: Brian Armstrong)

Ntvnews.id, Jakarta - Brian Armstrong adalah salah satu tokoh paling terkenal dan berpengaruh dalam dunia investasi cryptocurrency. Ia merupakan salah satu pendiri serta CEO Coinbase, yang dikenal sebagai salah satu platform bursa kripto terbesar di dunia.

Menurut laporan Forbes, Armstrong mendirikan Coinbase di San Francisco pada tahun 2012 bersama Fred Ehrsam, seorang mantan pedagang mata uang. Platform yang didirikannya tersebut melantai di bursa saham AS melalui penawaran langsung di Nasdaq pada tanggal 14 April 2021.

Di puncak kesuksesannya, platform perdagangan kripto ini sempat mencapai nilai kapitalisasi pasar hingga US$ 100 miliar atau setara dengan Rp1.564,9 triliun (berdasarkan kurs Rp15.649/dolar AS), menjadikannya salah satu bursa kripto terkemuka di dunia.

Brian Armstrong <b>(X @msolstocks)</b> Brian Armstrong (X @msolstocks)

Selain itu, Armstrong dilaporkan memiliki sekitar 19% saham di Coinbase. Dengan kepemilikan tersebut, kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 7,3 miliar atau sekitar Rp144,23 triliun.

Pada tahun 2023, Brian Armstrong terdaftar dalam jajaran CEO dengan gaji tertinggi di seluruh dunia. Menurut laporan CNN, mayoritas kekayaan Brian Armstrong diperoleh setelah Coinbase melantai di bursa saham AS.

Tak lama setelah IPO, sekitar 40 juta sahamnya di perusahaan tersebut langsung bernilai sekitar US$ 16 miliar (Rp 250,38 triliun). Saat itu, Coinbase telah memiliki pelanggan di lebih dari 100 negara, dengan total aset lebih dari US$ 25 miliar di platform dan volume perdagangan total melebihi US$ 320 miliar.

Raline Shah dan Brian Armstrong <b>(Twitter)</b> Raline Shah dan Brian Armstrong (Twitter)

Sebagai informasi, kabar mengenai pernikahan diam-diam antara Raline Shah dan Brian Armstrong, CEO Coinbase, pertama kali dibagikan oleh sebuah akun di media sosial. Berita ini menjadi viral di platform X pada pagi hari, 10 Oktober 2024.

Kabar mengenai pernikahan Raline Shah dengan Brian Armstrong pertama kali muncul dari akun X @exitValhalla, yang juga mengunggah foto keduanya bersama.

"Everyone forgot this egghead divorced his first Asian wife last year. (Semua orang lupa bahwa pria berkepala telur ini bercerai dari istri Asia pertamanya tahun lalu)," tulis akun tersebut, dikutip pada Kamis (10/10/2024).

x|close