Festival Suara Kembali Hadirkan Musisi Indonesia dan Internasional

NTVNews - 18 Mei 2024, 19:49
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Festival Suara Festival Suara (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Festival Suara, sebuah gelaran musik dan seni yang sangat dinantikan kembali diselenggarakan pada 26-28 Juli 2024 di Nuanu, Tabanan, Bali. Festival ini sekaligus menandai pembukaan resmi wilayah kreatif Nuanu.

Tahun ini, Festival Suara hadir dengan headliner yang menarik termasuk duo kenamaan Australia Angus & Julia Stone, yang baru merilis album terbaru mereka 'Cape Forestier.' Turut hadir juga Brandt Brauer Frick, ensambel elektroakustik, duo pop alternatif Amerika Neil Frances, dan multi-instrumentalis dari Inggris, Youngr, bersama dengan musisi kegemaran tanah air seperti Ramengvrl dan Yung Raja dari Singapura.


Di edisi ketiga ini, Festival Suara menampilkan line-up multi-genre, inklusif, dan lintas-budaya, menghadirkan sejumlah pertunjukan di sembilan panggung berbeda di Nuanu, memadukan musik kelas dunia dengan komitmen untuk membina seni, budaya, dan pemberdayaan lokal, sebuah perayaan budaya yang kaya dan imersif.

"Suara selalu memiliki tempat istimewa di hati kami, dan festival tahun ini menjadi lebih bermakna karena menandai pembukaan resmi Nuanu. Adalah sebuah perjalanan panjang dan transformatif untuk bisa sampai di sini, dan kami sangat senang bisa berbagi momen ini dengan dunia. Melalui Festival Suara yang penuh warna dan beragam ini, kita akan merayakan semangat artistik dan inovasi yang diusung Nuanu. Ini lebih dari sekadar acara; ini adalah momen untuk merangkul dan berbagi kreativitas dan gairah yang membentuk dan mengembangkan komunitas kita," ujar Sergey Solonin, Founder Nuanu dan Co-Founder Festival Suara, dalam keterangannya, Sabtu 18 Mei.

Festival Suara <b>(Istimewa)</b> Festival Suara (Istimewa)

Pengalaman Festival yang Tak Ada Duanya

"Bekerja sama dengan Sergey Solonin untuk menghadirkan Suara di Nuanu adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan. Pendekatan visioner Nuanu dan area-area di dalamnya yang memukau kami harap mampu menampilkan sebuah pertunjukan yang sempurna untuk menghadirkan pengalaman lintas budaya dalam sebuah festival inklusif yang belum pernah terjadi sebelumnya di Bali," ungkap Co-Founder dan CEO Festival Suara, Jason Swamy. Line-up yang diumumkan ini menambah deretan musisi kenamaan lainnya yang telah diumumkan sebelumnya seperti HVOB (live), LP Giobbi, Deer Jade, dan masih banyak lagi. Deretan pengisi acara yang beragam dan multi-genre menggabungkan musisi, produser, dan grup terbaik dari seluruh Indonesia, Asia Tenggara, dan Australia.

Nuanu: Wilayah Kreatif untuk Seni, Budaya, dan Pemberdayaan Lokal

Halaman
x|close