5 Kontroversi Abidzar Al Ghifari, Putra Umi Pipik yang Lagi Dibahas di X

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 15:55
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Foto pria di Twitter yang disebut mirip Abidzar Al Ghifari. Foto pria di Twitter yang disebut mirip Abidzar Al Ghifari. (X)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar beredarnya foto seorang pria yang diduga mirip Abidzar Al Ghifari yang memamerkan alat kelamin di media sosial telah menghebohkan netizen. Dalam foto yang beredar, tampak seorang pria yang mirip dengan Abidzar sedang selfie dalam keadaan setengah telanjang.

Nama Abidzar langsung menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di platform media sosial X. Banyak pengguna media sosial yang tidak menyangka bahwa anak dari Umi Pipik melakukan hal tersebut.

Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Abidzar terkait apakah foto itu benar dirinya atau hanya mirip. Abidzar Al Ghifari sering menjadi sorotan publik, terutama karena dia adalah putra sulung dari Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) dan pendakwah Umi Pipik.

Tindak-tanduknya kerap dikaitkan dengan status orangtuanya sebagai seorang ustaz. Walaupun perilakunya umumnya seperti anak muda pada umumnya, gaya hidupnya sering dianggap tidak sesuai dengan citra anak seorang ustaz.

1. Gaya Berpakaian

abidzar <b>(Instagram)</b> abidzar (Instagram)

Gaya berpakaian Abidzar sering mendapat kritik dari netizen. Seperti diketahui, Abidzar kerap mengenakan pakaian dengan gaya ala remaja era 80-an dan 90-an. Penampilannya juga sering dianggap nyentrik dan berbeda dari yang lain. Karena hal ini, ia sering dikritik dan dianggap tidak mencerminkan sosok anak seorang ustaz.

2. Memakai Anting

Abidzar Al Ghifari <b>(Instagram)</b> Abidzar Al Ghifari (Instagram)

Abidzar beberapa kali terlihat mengenakan anting. Hal ini menuai komentar negatif dari netizen yang menganggap bahwa pria tidak seharusnya memakai anting. Namun, Abidzar menjelaskan bahwa telinganya tidak ditindik dan bahwa anting yang ia pakai hanya bagian dari fashion.

3. Memegang dan Mencium Anjing

Abidzar Al Ghifari. <b>(Instagram)</b> Abidzar Al Ghifari. (Instagram)

Abidzar juga pernah menjadi sorotan karena ia terlihat memegang dan mencium anjing saat menghadiri gala premiere film Balada Si Roy.

Menanggapi hal tersebut, baik Abidzar maupun ibunya memilih untuk tidak mempermasalahkan kritik dari netizen. Umi Pipik bahkan tetap mendukung kegiatan positif Abidzar di dunia akting daripada menanggapi perdebatan apakah memegang atau mencium anjing diperbolehkan dalam Islam.

4. Merokok

Abidzar Al Ghifari. <b>(Instagram)</b> Abidzar Al Ghifari. (Instagram)

Kebiasaan merokok pria sering kali menjadi masalah, terutama bagi Abidzar yang merupakan anak seorang ustaz. Meski begitu, Umi Pipik tidak terlalu mempermasalahkan kebiasaan merokok yang dilakukan oleh anaknya.

5. Mengunggah Foto Pacar

Foto pria di Twitter yang disebut mirip Abidzar Al Ghifari. <b>(X)</b> Foto pria di Twitter yang disebut mirip Abidzar Al Ghifari. (X)

Abidzar pernah mengunggah foto sedang merangkul seorang wanita yang diduga adalah pacarnya. Pada saat itu, ia menuliskan "nekad" sebagai caption di unggahan tersebut. Anak kedua dari Umi Pipik ini juga mengakui bahwa ia memiliki pacar, meski tidak menyebutkan namanya.

Hal ini mendapat kritikan dari netizen karena dalam Islam, berpacaran dianggap tidak diperbolehkan, apalagi orangtua Abidzar adalah seorang pendakwah.

x|close