Apa Itu Teknologi Laser Dentistry?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 20:20
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Kolaborasi dengan Woodpecker, Cobra Innovation Day Hadirkan Innovation Day Untuk Kenalkan Teknologi Laser Dentistry Kolaborasi dengan Woodpecker, Cobra Innovation Day Hadirkan Innovation Day Untuk Kenalkan Teknologi Laser Dentistry (DOKUMEN)

Ntvnews.id, Jakarta - Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran gigi terus mengalami kemajuan yang pesat. Laser Dentistry, sebagai salah satu inovasi terbaru, menawarkan berbagai keunggulan dalam perawatan gigi, mulai dari prosedur yang lebih presisi hingga waktu penyembuhan yang lebih cepat.

Melihat potensi besar dari teknologi ini, PT Cobra Dental Indonesia berkomitmen untuk mengenalkan teknologi laser dentistry kepada para dokter gigi Indonesia ini lewat seminar teranyar, Cobra Dental Innovation Day. Berkolaborasi dengan Woodpecker, seminar yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 09.00 WIB di Hotel Aloft South Jakarta, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para dokter gigi Indonesia dalam mengaplikasikan teknologi Laser Dentistry dalam praktik sehari-hari.

Seminar ini diharapkan dapat mencapai tujuan instruksional umum yaitu memperkenalkan inovasi dan teknologi kedokteran gigi, khususnya Laser Dentistry, kepada para dokter gigi di Indonesia. Selain itu, acara ini juga menjadi wadah bagi para pelaku industri kedokteran gigi untuk bertukar informasi dan pengalaman.

Materi-materi yang akan dibawakan para pembicara akan membawakan pemahaman konsep dasar Laser Dentistry, terutama laser dioda. Selain itu para peserta juga dapat mengetahui efek laser dioda pada jaringan tubuh, cara kerja laser dioda secara detail. dan cara mengidentifikasi berbagai aplikasi Laser Dentistry dalam praktik sehari-hari.

“Kami sangat antusias menyambut kolaborasi dengan Woodpecker dalam penyelenggaraan Cobra Innovation Day kali ini. Laser Dentistry merupakan teknologi yang sangat menjanjikan dalam meningkatkan kualitas perawatan gigi. Melalui seminar ini, kami berharap dapat membekali para dokter gigi dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan penggunaan Laser Dentistry dalam praktik mereka. Kami yakin bahwa dengan terus mengikuti perkembangan teknologi, para dokter gigi Indonesia dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pasien,” ungkap dr. Adrian Susanto, MHA, Direktur PT Cobra Dental Indonesia

Seminar akan menghadirkan dua narasumber ahli di bidangnya. Antara lain Drg. Norman Tri Kusumo, Sp.Perio yang akan memaparkan materi mengenai dasar-dasar ilmu dan aplikasi praktis laser dioda dalam kedokteran gigi. Selain itu juga ada Dr. John P. Romero dari Filipina yang akan membahas mengenai Laser Dentistry sebagai instrumen minimal invasif dalam praktik kedokteran gigi modern.

Tentang PT Cobra Dental Indonesia

Cobra Dental adalah salah satu perusahaan supplier & distributor alat kesehatan gigi terbesar di Indonesia. Selama 40 tahun berdiri, Cobra Dental mewakili lebih dari 60 perusahaan dental ternama dari 30 negara di dunia. Dengan memiliki lebih dari 28.000 pelanggan setia di seluruh Indonesia, Cobra Dental berkomitmen untuk memberikan solusi nyata agar layanan kesehatan gigi dapat dijangkau ke seluruh lapisan masyarakat, contohnya melalui Mobile Dental Clinic,yang merupakan program untuk daerah yang sulit dijangkau.

Cobra Dental juga siap mendukung berbagai kegiatan seminar, hands on, ketersediaan showroom, informasi produk, dan kegiatan edukatif lainnya bagi pelaku dunia kedokteran gigi. Selain fokus pada tujuan utama sebagai Partner Setia Dokter Gigi, Cobra Dental membawa kedokteran gigi Indonesia berada selevel dengan kedokteran gigi unggul di seluruh dunia, Cobra Dental menyadari pentingnya mewujudkan impian tentang dunia kedokteran gigi Indonesia yang lebih baik.

x|close