Pentingnya Digitalisasi Sekolah Bikin SMA Kristen YPKPM Hasilkan Lulusan Terampil Teknologi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 10:03
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Pentingnya Digitalisasi Sekolah Yang Membuat SMA Kristen YPKPM Hasilkan Lulusan Terampil Teknologi Pentingnya Digitalisasi Sekolah Yang Membuat SMA Kristen YPKPM Hasilkan Lulusan Terampil Teknologi (DOKUMEN)

Ntvnews.id, Jakarta - Percepatan proses digitalisasi lembaga pendidikan menjadi kunci penting bagi kemudahan dan kelancaran belajar mengajar di sekolah. Salah satu lembaga pendidikan yang sudah berhasil menerapkan proses digitalisasi di sekolah adalah SMA Kristen YPKPM. Proses digitalisasi itu berhasil diwujudkan dengan dukungan penuh dari Telkom Indonesia dengan solusi digital dari Indibiz.

Beberapa solusi digital seperti high speed internet, Wifi.id dan Pijar Sekolah digunakan secara maksimal oleh SMA Kristen YPKPM sejak 2016. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Sekolah, Dra. Elonamayo Laturiuw, M.Si yang mengaku sangat terbantu dengan ekosistem solusi digital dari Indibiz.

“Jaringan high speed internet menjadi penting untuk kelancaran dan kemudahan proses belajar mengajar di SMA Kristen YPKPM Medan. Semua ruang kelas, ruang guru dan ruang aktivitas belajar lainnya kini sudah terhubung dengan jaringan internet bisnis dari Indibiz. Ekosistem solusi digital dari Indibiz sangat membantu kami,” jelas Elonamayo.

SMA Kristen YPKPM Ambon adalah salah satu sekolah swasta terkemuka di Ambon, Maluku, yang memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan pendidikan berbasis nilai-nilai Kristen. Dikenal dengan kualitas akademik yang baik, sekolah ini telah berdiri selama beberapa dekade dan terus berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Lebih lanjut, Elonamayo menjelaskan, dukungan ekosistem solusi digital dari Indibiz seperti layanan internet berkecepatan tinggi dari Telkom, sangat membantu SMA Kristen YPKPM Ambon mengembangkan teknologi dan digitalisasi untuk mencetak generasi yang unggul secara akademik dan memiliki keterampilan digital yang relevan untuk masa depan.

Lebih lanjut, SMA Kristen juga berharap dapat mengembangkan proses belajar mengajar yang interaktif dengan menggunakan chromebook yang juga bagian dari ekosistem solusi digital dari Indibiz. Dengan solusi digital tersebut, akses ke sumber belajar digital jadi lebih mudah untuk para siswa dan guru.

Melalui kerja sama ini, SMA Kristen YPKPM Ambon menunjukkan komitmennya untuk terus berkembang dan memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai alat untuk memajukan pendidikan. Telkom Indonesia, dengan solusi digitalnya yang inovatif, akan terus mendukung perjalanan sekolah-sekolah dalam transformasi digital di seluruh Indonesia.

“Harapan kami, Telkom melalui solusi digital dari Indibiz bisa terus mendukung proses pembelajaran di sekolah, bisa membantu proses percepatan digital dan ikut membantu kami menciptakan generasi emas bangsa Indonesia dengan digital skill untuk bekal mereka di masa akan datang,” harap Elonamayo.

x|close