Demi Totalitas di Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Aghniny Haque Rela Belajar Ngaji di Semarang

NTVNews - 21 Mei 2024, 10:06
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Aghniny Haque Aghniny Haque

Ntvnews.id, Jakarta - Pemeran utama dalam film Tuhan Izinkan Aku Berdosa besutan sutradara Hanung Bramantyo Aghniny Haque, menceritakan upayanya untuk akting totalitas yakni rela pulang ke Semarang untuk belajar ngaji.

Bahkan diakui oleh Aghniny Haque jika perannya dalam film ini cukup menantang lantaran ia harus berperan sebagai 'Tuhan'.

"Sebelum proses reading, aku disuruh Mas Hanung ke Semarang untuk belajar ngaji lagi, benar-benar dari minus," tutur Aghniny Haque saat konferensi pers, 17 Mei 2024.

Berperan sebagai Kiran sosok yang sedang belajar memperdalam ilmu agama, Aghniny Haque cukup puas dengan peran barunya yang menantang di film Tuhan Izinkan Aku Berdosa.

"Senang banget, jujur aku selalu menunggu kesempatan ini, karena aku berharap suatu saat punya peran yang karakternya itu menantang," sambungnya.

Tak mau setengah-setengah untuk melakoni peran perjalanan spiritualnya, Aghniny rela mempelajari ilmu-ilmu fikih dan mahzab.

"Ikut kajian juga, yang sebelumnya belum pernah aku ikuti, sambil nangis, karena aku mau belajar ngaji. Mungkin dia kenal cucunya yang susah salat, susah ngaji," tandasnya.

Halaman
x|close