AHY Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Nirina Zubir

NTVNews - 29 Mei 2024, 13:22
Bagas Adi Pangestu
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Agus Harimurti Yudhoyono dan Nirina Zubir Agus Harimurti Yudhoyono dan Nirina Zubir

Ntvnews.id, Jakarta - Artis Nirina Zubir bertemu dengan Menteri ATR BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rabu 29 Mei 2024. Nirina sangat Bahagia.

AHY menyerahkan sertifikat milik keluarga artis Nirina Zubir yang sempat digelapkan oleh eks asisten rumah tangga (ART).

AHY menjelaskan sertifikat elektronik ini mudah diakses tapi tidak mudah diduplikasi atau dipalsukan. "Sertifikat ini mudah di akses tapi tidak mudah diduplikasi oleh oknum-oknum tertentu. Tetapi bila sudah menjaga sertifikat elektronik dengan baik tapi masih juga diserobot atau dizholimi oleh siapapun jangan sungkan jangan takut dateng langsung ke kantor kantor ATR/BPN yang ada di daerah daerah atau kantor pusat ini," ungkap AHY.

Selain itu Nirina selaku korban atas kasus mafia tanah memberikan masukan untuk masyarakat yang mempunyai kasus permasalahan tanah yang sama dengan dirinya. "Jadikan saya sebagai lambang bahwa kita bisa meraih kembali hak milik kita, kita benar kita punya buktinya jangan pernah takut untuk menyuarakan, saya disini menjadi bukti bahwa kita bisa meraih hak milik kita," tukasnya.

Nirina juga menjelaskan sertifikat yang ia terima sekarang menjadi 2 sertifikat yang awalnya ada empat sertifikat yang telah dipenjualbelikan. "Kenapa sertifikat nya ini cukup pelik, karena di awal sertifikat kami ini telah dipecah menjadi beberapa surat, ternyata sertifikat saya yang asli ini secara administrasi dimatikan," ujar Nirina.

Sebelumnya, saat tiba di kantor Kementerian ATR/BPN, Nirina tidak menjelaskan secara detail rencana pertemuannya dengan AHY. Setiba di lokasi, dia langsung menuju lantai atas. Dalam informasi diterima, Nirina disebutkan hendak menerima sertifikat tanah miliknya. Dia menjadi korban mafia tanah oleh mantan ART ibunya.

Halaman
x|close