Membasuh Luka Palestina, BAZNAS Beri Penghargaan ke Ivan Gunawan

NTVNews - 3 Jun 2024, 16:58
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ivan Gunawan Ivan Gunawan

Ntvnews.id, Jakarta - BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) mengapresiasi kegiatan aksi sosial Ivan Gunawan selaku desainer kondang Tanah Air yang berhasil menyumbang Rp1,5 miliar untuk Gaza, Palestina.

Aksi dermawan ya tersebut mutlak ia kumpulkan dari hasil penjualan kerudung produknya bermotif palestina. Bak berbuah manis, aksi galang dana Ivan Gunawan tersebut berhasil diapresiasi dan diberi penghargaan langsung oleh BAZNAS. 

"Hari ini mengucap syukur Alhamdulillah dapat apresiasi, jujur dari lubuk hati saya apa yang saya berikan itu tidak ada niatan sedikitpun untuk mendapatkan pengakuan dari mata publik," tutur Ivan Gunawan di kawasan Matraman, Jakarta Timur, 3 Juni 2024.

Tak berpuas diri, pria yang kerap disapa Igun itu menyebut jika setiap karya yang ia hasilkan dalam bentuk produk, terdapat hak untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Semua mutlak keinginan saya pribadi, Alhamdulillah dari keuntungan penjualan baju kerudung bisa menghasilkan begitu banyak kebaikan. Dan saya tidak ingin berhenti disitu saja, dan saya selalu ingin terjun langsung untuk berbagi kebaikan itu semasa hidup," sambungnya.

"Gak cuma ke Palestina, ada juga pembuatan masjid di Uganda dan saya beri nama masjid Indonesia. Ada juga saya punya sekolah tafidz Al Qur'an di Depok, yang insya Allah semuanya akan belajar memperdalam Al Qur'an dan bahasa Inggris," tutup Igun.

Halaman
x|close