Debut Lagu Baru NewJeans Langsung Melesat ke Tangga Lagu Billboard Global

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 12:14
Agus Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
NewJeans NewJeans (Instagram @newjeans_official)

Ntvnews.id, Korea - NewJeans telah meraih tempat di tangga lagu utama Billboard AS dengan album terbaru mereka. Menurut peringkat chart terbaru Billboard yang dirilis pada tanggal 4 Juni KST (mencakup periode 24-30 Mei), NewJeans mengamankan posisi ke-7 dalam kategori 'Global' (tidak termasuk AS) dengan lagu utama single ganda mereka 'How Sweet'.

NewJeans <b>(Instagram @newjeans_official)</b> NewJeans (Instagram @newjeans_official)

Billboard melaporkan, "How Sweet" mengumpulkan 42,8 juta streaming dan lebih dari 5.000 penjualan musik (unduhan) hanya dalam satu minggu. Ini menandai lagu kelima NewJeans yang masuk 10 besar di tangga lagu global.

Lagu mereka " Bubble Gum " juga mendapatkan popularitas yang luar biasa, mengamankan posisi ke-18 di chart. Melampaui 25 juta streaming dan lebih dari 4.000 penjualan musik, lagu ini bahkan mencapai tangga lagu di nomor 166 sebelum dirilis secara resmi.

NewJeans <b>(Instagram @newjeans_official)</b> NewJeans (Instagram @newjeans_official)

Tangga lagu global berfungsi sebagai cerminan tren pasar musik Billboard di seluruh dunia, memberi peringkat lagu berdasarkan streaming dan penjualan musik di lebih dari 200 wilayah secara global, menjadikannya indikator popularitas global yang signifikan.

Kembali ke negara asal, New Jeans terus mendominasi tangga musik utama domestik dengan 'How Sweet' dan "Bubble Gum" secara konsisten memegang posisi ke-2 dan ke-3 di platform seperti Melon, Bugs dan Flo.

Halaman
x|close