Siloam Hospitals Agora Tingkatkan Layanan Melalui Sentuhan Teknologi Terkini LINAC dan Cathlab

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 15:45
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Siloam Hospitals Agora luncurkan LINAC dan Cathlab Siloam Hospitals Agora luncurkan LINAC dan Cathlab (NTVNews.id/ Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Siloam Hospitals Agora meluncurkan dua layanan terbaru berbasis teknologi terkini, yaitu LINAC (Linear Accelerator) dan Cathlab (Catheterization Laboratory).

Hal ini untuk meningkatkan kualitas diagnosis dan pengobatan penyakit kritis seperti kanker, penyakit jantung, dan gangguan saraf.

Peran teknologi dalam penanganan penyakit kritis saat ini semakin berkembang. Salah satunya yaitu LINAC atau Linear Accelerator, teknologi mutakhir yang digunakan dalam radioterapi untuk mengobati kanker.

LINAC akan menghasilkan sinar X berenergi tinggi yang dapat membunuh sel kanker dengan presisi tinggi, memastikan terapi yang lebih efektif dan aman.

Siloam Hospitals Agora luncurkan LINAC dan Cathlab <b>(NTVNews.id/ Adiansyah)</b> Siloam Hospitals Agora luncurkan LINAC dan Cathlab (NTVNews.id/ Adiansyah)

Selain itu, Cathlab atau Catheterization Laboratory merupakan fasilitas medis yang menggunakan sinar X-Ray untuk menampilkan gambaran pembuluh darah dengan jelas dan berwarna pada berbagai organ tubuh.

Teknologi ini sangat penting dalam membantu tenaga medis untuk mendiagnosis dan melakukan pengobatan penyakit jantung serta intervensi kardiovaskular lainnya.

Baca Juga: 

Halaman
x|close