Iwan Xaverius Eks Bassis Edane Meninggal Dunia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 14:10
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Iwan Xaverius Meninggal DUnia Iwan Xaverius Meninggal DUnia (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Dunia musik Indonesia berduka. Kabar duka datang dari Iwan Xaverius, mantan bassist legendaris grup band Edane, yang meninggal dunia pada Rabu (5/6/2024) setelah menderita sakit.

Hal ini diketahui melalui khabar dari sang istrinya Menik. "Mas Iwan Xaverius udah meninggal jam 12 lebih tadi," ujarnya kepada wartawan, pada hari Rabu, (5/6/2024).

Iwan, yang dikenal dengan nama panggung "Iwan Edane", merupakan salah satu pendiri Edane bersama dengan vokalis Eddy Slam dan gitaris Hendra "Heneken" Limawan. Bersama Edane, Iwan telah menggemparkan industri musik Indonesia selama lebih dari 3 dekade dengan lagu-lagu rocknya yang powerful dan penuh energi.

Sebelum meninggal dunia, Iwan dikabarkan telah sakit dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit. Namun, informasi lebih lanjut mengenai penyakit yang dideritanya belum diketahui.

Hal ini diketahui melalui cuitan Instagram orang terdekatnya @eetsjahranie, pada Rabu, (5/6/2024).

"Menjenguk Iwan Xaverius di RS Pon Jakarta tadi sore. Semangat, cepat sembuh wan Amin," tulis keterangan unggahan.

Iwan bergabung dengan Edane di tahun 1989 dan langsung menjadi bagian penting dari band tersebut. Bassline Iwan yang solid dan penuh groove menjadi ciri khas musik Edane yang tak terlupakan.

Halaman
x|close