Asri Welas Siapkan 2 Ribu Kacamata untuk Anak yang Terlahir Katarak

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 06:37
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Asri Welas Asri Welas

Ntvnews.id, Jakarta - Aktris sekaligus desainer Asri Welas ngaku memiliki program sosial yakni menyiapkan 2025 kacamata gratis untuk anak-anak yang terlahir katarak. Bukan kacamata biasa, Asri mengaku jika barang ini khusus dibuat dan berkolaborasi dengan optik ternama.

Terinspirasi dari sang anak Rayyan Gibran Ridha Rahardja alias Ibran yang menderita katarak sejak usia 3 bulan. Program yang dibuat Asri Welas ini bertujuan untuk menyelamatkan kehidupan anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus dan terbentur biaya.

"Kita masih punya kacamata untuk anak-anak yang terlahir katarak kita punya 2025 kacamata. Terutama anak-anak prasejahtera karena 1 kacamata itu bisa Rp10 juta atau Rp12 juta kacamata yang tebal-tebal," tutur Asri Welas saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, 11 Juni 2024.

"Tapi khusus untuk anak-anak yang lahirnya katarak. Kemarin kita sudah bagi 90 kacamata dari 2025 kacamata kayaknya belum sampe 500 kepake deh. Kita masih perlu banget jika ada yang membutuhkan silahkan banget," sambungnya.

Tanpa syarat khusus, Asri Welas hanya menyiapkan program ini khusus untuk anak-anak yang terlahir katarak dan memiliki kartu prasejahtera di seluruh Indonesia.

"Pokoknya anak-anak yang lahir katarak dan prasejahtera pokoknya gak usah ke optik tunggal biar kita dan optik tunggal yang datang dan memeriksa," timpalnya.

Alasan Asri Welas mencanangkan program tersebut selain mengingat kondisi sang anak Ibran, ia juga ngaku ingin menyelamatkan hidup banyak anak.

Halaman
x|close