Anang Jelaskan Kronologi Pilih Lagu 'Rindu Ini' usai Pertandingan Timnas: Gak Ada Arahan dari PSSI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 16:42
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Anang Hermansyah Anang Hermansyah (YouTube Ngobrol Asix)

Ntvnews.id, Jakarta - Anang Hermansyah dan Ashanty baru-baru ini terkena hujatan warganet usai tampil dalam momen kemenangan timnas sepak bola Indonesia atas Filipina yang digelar secara langsung di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024. 

Banyak suporter Timnas Indonesia yang merasa kecewa dengan penampilan Anang dan Ashanty semalam. Mereka dianggap sudah melanggar tradisi sakral setelah timnas Indonesia bertanding karena biasanya pemain dan suporter nyanyi bersama di tengah lapangan. 

Melihat hal tersebut, Anang Hermansyah dan Ashanty membuat klarifikasi di akun Instagram pribadinya. Ia menjelaskan kronologi lengkap saat dirinya dan sang istri diminta untuk menjadi penyanyi dalam pertandingan Indonesia kontra Filipina semalam. 

Anang Hermansyah dan Ashanty  <b>(Instagram)</b> Anang Hermansyah dan Ashanty (Instagram)

Anang menyebut bahwa dirinya telah menyepakati beberapa lagu dengan Panitia Penyelenggara dari PSSI. Anang menyebut bahwa saat jeda di pertengahan pertandingan, dia dan istri akan membawakan lagu Indonesia Pusaka karena merupakan lagu wajib. 

“Lagu yg sdh disepakati panitia penyelenggara sebagai berikut. Saat jeda: (half time) “Indonesia Pusaka” lagu wajib. Ini dinyanyikan bukan pada saat live tv jadi banyak yg mungkin tidak melihat,” kata Anang menjelaskan soal kronologi lagu yang dibawakan. 

Lebih lanjut, Anang Hermansyah mengatakan bahwa dirinya dibebaskan untuk memilih satu lagu kebangsaan dan dia memutuskan untuk memilih lagu “Kebyar-kebyar”. Pembawaan lagu tersebut sudah disepakati oleh panitia penyelenggara dari PSSI. 

Namun, Anang sangat menyayangkan sikap dari para suporter yang seolah-olah menyalahkan dirinya karena membawakan lagu tersebut. Ia membela diri bahwa pihak PSSI tidak memberikan arahan untuk mereka memilih lagu. 

Anang Hermansyah dan Ashanty <b>(Instagram)</b> Anang Hermansyah dan Ashanty (Instagram)  

Halaman
x|close