Ko Apex Pacar Dinar Candy Dijemput Paksa Polda Jambi Terkait Kasus Penggelapan Kapal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 07:35
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
DInar Candy DInar Candy (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Arfandi Susilo pengusaha asal Jambi atau yang lebih dikenal Ko Apex, berhasil diamankan polisi usai beberapa kali mangkir saat dipanggil untuk pemeriksaan dugaan penggelapan kapal tongkang.

Beredar video penangkapan dan penjemputan paksa Ko Apex terlihat santai dan sesekali melontarkan senyuman dengan kondisi tangan diborgol.

"Benar, dari Direktorat Reserse Kriminal Umum sudah mengamankan yang bersangkutan di Jakarta. Setelah sampai yang pasti akan diperiksa terlebih dahulu dengan tindakan pelaku sesuai unsur yang dipasalkan," tutur Humas Polda Jambi Kompol M Amin, 13 Juni 2024.

Ko Apex Ko Apex

Seperti yang kita ketahui, Ko Apex ini merupakan kekasih Dinar Candy yang sempat viral karena rela menceraikan istri sahnya Ayu Soraya. Bahkan ia pun disebut-sebut sebagai kepala cabang kapal tongkang di PT Sinar Bintang Samudra (SBS) asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ko Apex diduga mengubah dokumen kapal milik bosnya itu menjadi kepemilikan perusahaan miliknya yakni, PT FBS.

"Dalam perjalanannya, tugboat dan tongkang ini diubah (dokumen menjadi milik PT FBS) tanpa seizin dan sepengetahuan korban selaku pemilik. Kalau laporannya banyak bukan satu tongkang," ucap Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira.

"Ada 5 tongkang dan 5 kapal tugboat tapi kita akan telusuri lagi berapa (jumlah) yang dipalsukan sehingga kepemilikannya berubah atau yang sudah dialihkan ke perusahaan lain.

Dari kasus penggelapan ini ditaksir menelan kerugian hingga Rp31 miliar.

Halaman
x|close