GenIUS Science Expo 2024, Ajang Unjuk Kecerdasan Pelajar Indonesia Timur

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jun 2024, 20:21
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Pendidikan anak Genius EXPO Pendidikan anak Genius EXPO (IStimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekolah GenIUS, sebuah institusi pendidikan berbasis riset yang fokus pada pengembangan anak-anak dari Indonesia Timur, dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan GenIUS Science Expo 2024. Acara ini akan diadakan pada hari Rabu, 19 Juni 2024, bertempat di Sekolah GenIUS, Jalan Binong Raya No 1, Lippo Karawaci, Tangerang.

Dengan tema "Ad Maiora Natus Sum: I am Born for Greater Things", acara ini mengusung semangat bahwa setiap individu memiliki potensi besar dan tujuan hidup yang berarti.

Tema ini mencerminkan keyakinan akan kemampuan dan tekad untuk mencapai masa depan yang luar biasa, serta komitmen untuk meraih prestasi yang tinggi dalam kehidupan dan karier.

GenIUS Science Expo 2024 akan menjadi platform bagi para siswa untuk menampilkan hasil penelitian yang telah mereka persiapkan selama setahun terakhir. Lebih dari 20 daerah di Indonesia Timur, termasuk Intan Jaya, Paniai, Puncak, Puncak Jaya, dan Pegunungan Bintang, akan berpartisipasi dalam acara ini," ujar Ria Stefani,S.Psi., M.Psi
Manajer dan Kelapa sekolah Sekolah GenIUS kepada awak media, Rabu (19/6/2024).

Pendidikan anak genius <b>(Istimewa)</b> Pendidikan anak genius (Istimewa)

Ria Stefani menambahkan, selain memperkenalkan riset kepada anak-anak sejak dini, tujuan utama acara ini adalah, meningkatkan minat dan bakat siswa di bidang sains dan teknologi, memberikan ruang bagi siswa untuk menunjukkan hasil penelitian mereka, serta mengkampanyekan pentingnya pendidikan di Indonesia Timur.

Upaya ini merupakan salah satu cara Sekolah GenIUS untuk membuktikan bahwa dengan stimulasi yang tepat, anak-anak dari Indonesia Timur mampu menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tinggi dan mampu bersaing secara global.

"GenIUS Expo ini adalah wujud komitmen sekolah dalam mengembangkan potensi siswa dan mempersiapkan mereka untuk masa depan yang gemilang," kata Ria Stefani.

Halaman
x|close