Habib Bahar bin Smith Murka ke Rhoma Irama Soal Nasab Keturunan Rasulullah SAW

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 14:50
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Habib Bahar Habib Bahar (IG: tangerangupdatecom)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Habib Bahar bin Smith kembali menjadi sorotan karena terlihat berapi-api di depan para jemaahnya. Hal ini berawal dari polemik nasab yang disenggol Rhoma Irama. Dalam podcast bersama Anas Kurdi, Rhoma Irama menyinggung soal sosok habib yang pernah ditemui. 

"Habib ini berpidato, saya waktu itu sebagai penceramah kedua. Dia cerita, saya kaget-kaget ini di antara yang masih saya ingat,” kata Rhoma Irama seperti dilansir dalam tayangan beredar. 

“Hei itu kalau ada anak habib, walaupun dia mabuk-mabukan, walaupun dia pezina, pencuri, penjudi, jangan kata ape-ape,” sambungnya menirukan ucapan sang habib.

Berdasarkan ceramah yang didengarkan, sang habib memiliki logat Betawi dan menyebut bahwa keturunan Nabi sudah pasti bakal menjadi ahli surga. Rhoma Irama pun heran mengapa seorang habib bisa berbicara di depan jemaah maksiat dalam Islam tidak apa-apa. 

“Ini habib Betawi nih, dia itu keturunan nabi, jangan disakiti, jangan diomelin, biarin aja, dia itu ahli surga, gitu kan? Saya terhenyak, mendengar itu, apa begitu Islam? Dalam hati ya," ungkap Rhoma Irama dalam kesempatan tersebut. 

"Jadi dunia ini membahas masalah nasab. Menurut para ahli nasab di dunia sampai saat ini, ya ternyata lebih katakan lah berpihak kepada bahwa Ba'alawi ini bukan dzuriyah nabi, itu bukan urusan saya. Terserah para ahli sejarah dan nasab," tutupnya. 

Menurut dia, ternyata untuk bisa membuktikan Ba’alawi keturunan Rasulullah SAW bisa dibuktikan tes DNA. Hal ini karena tes DNA biasanya bersifat final dan ilmiah. 

Halaman
x|close