Mayoritas Pekerja di Indonesia Pernah Mengalami Perlakuan Tidak Menyenangkan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jun 2024, 15:44
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Perlakuan tidak menyenangkan saat bekerja juga dialami oleh sejumlah karyawan pada umumnya.  Perlakuan tidak menyenangkan saat bekerja juga dialami oleh sejumlah karyawan pada umumnya.

Ntvnews.id, Jakarta - Tindakan tidak menyenangkan seringkali menyelimuti dinamika pekerjaan.

Tak jarang karyawan kerap menerima tindakan kekerasan secara verbal maupun fisik yang berujung pada pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Ya, pekerjaan adalah sebuah anugerah dari sang pencipta untuk dapat meneruskan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari manusia.

Namun tak jarang, tantangan, suka dan duka, kerap menyelimuti dinamika pekerjaan. Perlakuan tidak menyenangkan (PTM) saat bekerja juga dialami oleh sejumlah karyawan pada umumnya.

Sayangnya, banyak yang tidak menyadari hal tersebut. Seperti data yang dirilis oleh lembaga riset Populix pada Juni 2024.

Disebutkan 73 persen responden yang terdiri dari para pekerja formal mengaku pernah mengalami perlakuan tidak menyenangkan di dunia kerja dengan bentuk perlakuan yang beragam.

Survei terhadap 1.412 pekerja, bentuk perlakuan tidak menyenangkan yang dialami oleh karyawan yakni mulai dari bentuk verbal 76 persen, diskriminasi 63 persen, pemaksaan kerja 61 persen. 

Halaman
x|close