Maia Estianty Bagikan Tips Mengatasi Penyakit Rosacea

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 10:42
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Maia Estianty Maia Estianty

Ntvnews.id, Jakarta - Penyanyi Maia Estianty mendadak membagikan tips dan trik untuk mengurangi rasa sakit bagi pengidap Rosacea.

Istri dari Irwan Mussry tersebut ternyata sudah beberapa tahun ini tengah berjuang melawan penyakit langka tersebut yang sering menyerang kulit tubuhnya hingga rusak ke bagian wajah.

"Gue adalah seseorang yang menderita penyakit Rosacea, yaitu penyakit kulit yang langka yang susah disembuhkan tapi bisa dikendalikan. Jadi kalau rosacea wajah kalian jadi merah tiba-tiba kalau salah makan jadi beruntusan jadi jerawatan pedih gatal segala macam, dan gak bisa ke panas ke dingin," tutur Maia Estianty di Instagram pribadinya, 28 Juni 2024.

"Ini tipsnya satu, pilih produk yang tidak bikin rosacea kumat. Yaitu pilih produk untuk kulit sensitif yang sifatnya noncomedogenic dan menenangkan kemerahan," kata Maia.

Tak hanya itu, wanita 48 tahun itu menyebutkan jika sebelum menggunakan produk skincare sebaiknya dilakukan tes keamanan produk selama satu Minggu.

"Kedua lakukan tes produk untuk menghindari merah-merah. Ulaskan tes produk ke lengan dalam sampe seminggu, jika gak ada masalah baru digunakan ke kulit wajah," timpalnya

"Hindari skincare yang alcohol, dan lakukan pembersihan muka 2 hari sekali walaupun kulit sedang teriritasi. Jangan lepas mouisterezer," tutupnya.

Halaman
x|close