Tinggalkan Nasrani, Alasan Reza Rahadian Mualaf di Usia 20 Tahun Bikin Kaget

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 11:56
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Reza Rahadian Reza Rahadian

Ntvnews.id, Jakarta - Aktor ternama Indonesia Reza Rahadian menceritakan alasannya memilih untuk menjadi mualaf di usia remaja dan meninggalkan agama kristen yang ia anut sejak kecil.

Viral kembali omongan Reza Rahadian yang membeberkan perjalanan spiritualnya saat akan memeluk agama Islam, hingga merasa bersyukur atas semua nikmat yang didapatnya.

"Saya melihat agama yang saya peluk saya yakini ini saya peluk di usia 19, 20 tahun. Saya sebelumnya Nasrani," kata Reza Rahadian di salah satu tayangan YouTube, 1 Juli 2024.

Tak menceritakan secara pasti penyebab ia memilih mualaf, namun pemeran film Habibi dan Ainun tersebut mengikuti apa kata hatinya.

"Ibu saya pernah bilang 'peluklah agama yang sesuai dengan yang apa kamu yakini'. Karena agama yang mama bawa itu agama yang ia bawa sejak lahir, dalam perjalanan hidup buat saya Islam itu adalah agama yang damai," sambung Reza.

Bahkan ia pun merasa jika agama Islam merupakan satu-satunya penyempurna agama dibanding yang lainnya.

"Agama yang penuh cinta, dalam perspektif saya, Islam itu menyempurnakan intinya buat saya memeluk Islam itu memeluk kedamaian," timpalnya.

Halaman
x|close