Adaptasi dari Sinetron Lawas, 1 Kakak 7 Ponakan Dibintangi Maudy Koesnaedi dan Amanda Rawles

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 09:15
April
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
1 Kakak 7 Ponakan 1 Kakak 7 Ponakan

Ntvnews.id, Jakarta - Mandela Pictures merupakan rumah produksi yang menggarap film 1 Kakak 7 Ponakan dan mengadaptasinya dari sinetron lawas yang sempat dibintangi oleh Novia Kolopaking di era 90-an.

Film yang baru saja akan memulai proses syuting tersebut, dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Amanda Rawles hingga Ringgo Agus Rahman. Bahkan dalam film ini, Yandy Laurens selaku sutradara memilih Chicco Kurniawan sebagai karakter utamanya.

Dalam project ini, lagi lagi Yandy mengangkat karya milik almarhum Arswendo Atmowiloto setelah sebelumnya sukses di Keluarga Cemara.

"Bagi saya pribadi, tantangannya adalah enggak bisa duduk dan mengobrol sama Mas Arswendo secara langsung. Saya berusaha membaca pikiran dan perasaan beliau dari plot-plotnya," tutur Yandy Laurens sutradara 1 Kakak 7 Ponakan saat konferensi pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, 3 Juli 2024.

Lantaran tak bisa berkomunikasi langsung dengan si pemilik karya, Yandy mengaku mencoba mengenal Arswendo lebih dalam melalui karya-karyanya.

"Jalan tengahnya adalah mencoba mengenal dan memahami beliau hanya lewat karyanya dan dapat nyawanya," sambungnya.

Mengingat film ini diadaptasi dari sinetron, Yandy juga menyesuaikan perbedaan waktu dan zaman yang kini sudah beranjak 2 dekade lebih dari sinetronnya. Namun ada nilai yang ingin Yandy bawa dalam ceritanya nanti yakni, fokus di nilai keluarga yang tidak berubah.

Halaman
x|close