Film Dokumenter Perjalanan Karier Rossa 25 Tahun Berkarya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 20:46
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Rossa Rossa

Ntvnews.id, Jakarta - Time International Films mempersembahkan film 'All Access to Rossa 25 Shining Years' yang diproduksi Inspire Pictures dan Sinemaku Pictures, dan diproduseri oleh Umay Shahab, Inarah Syarafina, Sugi Compros, Boy Rianto Latu, serta Alfreno Kautsar Ramadhan. Selain menjadi bintang utama, Rossa juga turut menjadi produser eksekutif bersama Irwan D. Mussry, P. Intan Sari, Yahni Damayanti serta Prilly Latuconsina. 

Menyambut penayangan film tersebut, Time International Films bersama Inspire Pictures dan Sinemaku Pictures merilis official poster dan trailer yang menampilkan kemeriahan dari konser Rossa 25 Shining Years.

Selain itu, dalam trailer yang baru dirilis juga memperlihatkan kehidupan pribadi dari sang diva yang belum pernah terlihat sebelumnya, serta menghadirkan orang-orang yang menjadi support system-nya seperti keluarga hingga kolega Rossa di industri musik Indonesia.

Sebelum menyutradarai film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years, Ani Ema Susanti telah lebih dulu menggarap beberapa film dokumenter, salah satunya adalah film "Donor ASI" yang berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Film Dokumenter Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia tahun 2011.

Ani Ema Susanti selaku sutradara dari film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat karena bisa dipercaya untuk menyutradarai kisah sang diva legendaris Indonesia. Menurutnya, Rossa bukan hanya seorang penyanyi melainkan juga sosok yang inspiratif dan penuh dedikasi.

"Mungkin orang-orang melihat Rossa itu hanya sebagai penyanyi dari lagu-lagu patah hati. Lebih dari itu, menurut saya Rossa merupakan sosok yang inspiratif dan penuh dedikasi. Hal itu terbukti dari Rossa yang mampu bertahan selama lebih dari 25 tahun di industri musik Indonesia hingga saat ini," ungkap Ani Ema Susanti, sutradara film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years, saat konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, 3 Juli 2024.

Rossa menambahkan bahwa melalui film dokumenter 'All Access to Rossa 25 Shining Years, dirinya ingin membagikan sisi lain dari kehidupannya yang jarang terlihat kepada masyarakat Indonesia, khususnya para penggemarnya. Bukan hanya itu saja, film ini juga membagikan cerita menarik di balik lagu-lagu hits Rossa dan bagaimana lagu-lagu tersebut merepresentasikan.

Halaman
x|close