Bacaan Doa Setelah Adzan, Makna Spiritual dan Tradisi Muslim

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 10:35
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi masjid Ilustrasi masjid (Freepik/ Sketchepedia)

Ntvnews.id, Jakarta - Doa setelah adzan merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari umat Muslim di seluruh dunia. Tradisi ini memiliki makna mendalam dalam praktik keagamaan dan spiritualitas Islam. Dengan mengucapkan doa setelah adzan, umat Muslim menghormati panggilan adzan sebagai ajakan untuk melaksanakan ibadah shalat, salah satu dari lima rukun Islam.

Doa Setelah Adzan

‘Allahumma rabba hadzihid da’watit-tammah was sholatil qaimah ati muhammadanil wasilata wal fadhilah wab‘asthu maqoman mahmudanil ladzi wa ‘attah’, maka dia akan mendapat syafaatku di hari kiamat.” (HR. Bukhari).

Artinya:

“Ya Allah, Tuhan yang mempunyai seruan yang sempurna dan sholat yang ditegakkan ini, berikanlah dengan limpah karunia-Mu kepada Nabi Muhammad kedudukan dan keutamaan (paling tinggi) dan limpahkanlah kepadanya tempat yang terpuji yang telah engkau janjikan.”

Makna Spiritual Doa Setelah Adzan

Bertugas di Afrika, Anggota TNI Ini Adzankan Anak yang Baru Lahir Lewat Video Call <b>(Instagram: puspentni)</b> Bertugas di Afrika, Anggota TNI Ini Adzankan Anak yang Baru Lahir Lewat Video Call (Instagram: puspentni)

Halaman
x|close