8 Hutan Paling Angker di Pulau Jawa, Dihuni Pasar Setan hingga Kerajaan Jin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jul 2024, 05:20
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Taman Nasional Ujung Kulon Taman Nasional Ujung Kulon (Google Maps)

Ntvnews.id, Jakarta - Beberapa hutan di Pulau Jawa mungkin belum banyak dikenal karena keangkerannya. Hutan-hutan ini dikenal sebagai pusat kehidupan berbagai makhluk di dunia. Namun, di balik semua itu, terdapat kisah-kisah mistis yang menyeramkan yang tersebar di kalangan masyarakat.

Pulau Jawa sendiri terkenal dengan adat dan budayanya yang sangat kental. Salah satu kisah terkenal di Pulau Jawa adalah tentang kerajaan gaib terbesar di tengah hutan belantara. Bagi kamu yang penasaran, berikut ulasan lengkap yang dirangkum oleh NTVNews.

  1. Alas Purwo

Hutan Alas Purwo <b>(Google Maps)</b> Hutan Alas Purwo (Google Maps)

Hutan Alas Purwo terkenal dengan keangkerannya karena menyimpan banyak misterius. Terletak di ujung timur Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Banyuwangi, hutan ini berfungsi sebagai hutan lindung dan habitat bagi beberapa spesies.

Namun, di balik semua itu, Alas Purwo juga menyimpan misteri dan kisah mistis. Konon, Alas Purwo adalah tempat berdirinya kerajaan jin terbesar di Jawa. Salah satu sosok terkenal di sana adalah Gayatri, yang berwujud hantu perempuan.

  1. Gunung Lawu 

Hutan Gunung Lawu <b>(Google Maps)</b> Hutan Gunung Lawu (Google Maps)

Gunung yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur ini menyimpan misteri yang sudah menjadi rahasia umum di kalangan pendaki. Hutan yang dikenal paling angker di Pulau Jawa tersebut memiliki cerita mistis tentang pasar setan. 

Halaman
x|close