Angkat Kisah Sisi Gelap Penjara Wanita, Film Bangsal Isolasi Tayang 25 Juli

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 20:05
April
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Film Bangsal Isolasi Film Bangsal Isolasi

Ntvnews.id, Jakarta - Film thriller action 'Bangsal Isolasi' mengangkat soal kisah sisi gelap dunia penjara wanita yang sangat mencekam dan jarang diekspose oleh publik. 

Film yang dibintangi oleh Wulan Guritno, Kimberly Ryder, Ibrahim Risyad ini memilih set lokasi syuting di bangsal kuno asli Van Der Wijk. Bahkan dijelaskan oleh Mulyadi selaku produser, ide mengangkat film Bangsal Isolasi ini bertujuan untuk memberi tahu konflik yang ada di penjara sesungguhnya.

“Konsep awal tercetus saat berkunjung ke lapas dari situ mengamati gimana aktivitas dari napi seperti ini, penjara tahun sekarang kok kaya gini? Penjara tahun 70-an kaya gimana? Ada sesi enak dan tidak enaknya dan bagaimana konflik di dalam penjara,” tutur Mulyadi produser film Bangsal Isolasi saat screening film di kawasa Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juli 2024.

Baca Juga: Perubahan Sikap Sabda Ahessa Usai Putus dari Wulan Guritno

Bahkan menurut penulis skenario Oscar, penulisan film Bangsal Isolasi ini menjadi tantangan karena mengangkat kisah horor baru, yang biasanya diangkat di villa atau rumah sakit kali ini diangkat di dalam penjara lawas.

“Biasanya horor kan villa, nah kenapa penjara gak diangkat horor nya. Di balik penjara itu ada apa?” kata Oscar.

Baca Juga: Kimberly Ryder Bintangi Film Action Horor Perdana 'Bangsal Isolasi'

Halaman
x|close