Umi Pipik Bereaksi Lihat Wanda Hara Pakai Hijab dan Cadar Saat Kajian Ustaz Hanan Attaki

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 13:56
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Umi Pipik Dian Irawati Umi Pipik Dian Irawati (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Transpuan sekaligus fashion stylish yang dekat dengan artis papan atas, Wanda Hara, sempat viral hingga menuai beragam hujatan akibat aksinya yang menggunakan cadar saat kajian. Seiring dengan hal itu, Umi Pipik pun terlihat memberikan komentar di akun Instagram miliknya. 

Berawal dari pertanyaan seorang warganet yang bertanya kepada Umi Pipik di kolom komentar. Warganet tersebut meminta Umi Pipik untuk memberikan pandangan dirinya mengenai seorang pria feminin menggunakan cadar dan duduk di barisan jemaah perempuan. 

"Umi gimana tanggapannya tentang seorang fashion stylist terkenal yang dating ke kajian duduk di tempat akhwat (Wanita) memakai cadar padahal dia Ikhwan (laki-laki) dan teman-teman tidak menegurnya," tulis warganet di unggahan terbaru Umi Pipik. 

Umi Pipik Dian Irawati <b>(Instagram)</b> Umi Pipik Dian Irawati (Instagram)

Ibu empat anak tersebut kemudian menanggapi dengan memberikan penjelasan bahwa cadar sangat mulia dalam Islam. Ia berujar bahwa cadar harus dipakai untuk sesuatu yang baik. Ia kemudian bercerita asal muasal cadar tersebut dipakai wanita muslim di dunia. 

"Cadar adalah pakaiannya Sayyidah Fatima, pakaian kemuliaan wanita-wanita mulia yang tidak sepantasnya digunakan untuk hal yang tidak baik. Saya pun pribadi menggunakan cadar bukan berarti diri saya baik atau saya saliha, bahkan dijamin masuk surga juga belum," tulis Umi Pipik.

Tanpa merasa lebih baik dari orang lain, Umi Pipik memberikan imbauan supaya cadar tak disalahgunakan oleh seseorang. Sembari menutup pernyataan tersebut, Umi Pipik kemudian mendoakan supaya orang tersebut mendapatkan hidayah dari Allah SWT. 

Halaman
x|close