Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Ini Manfaat Berjemur di Pagi Hari

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 07:05
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Berjemur Ilustrasi Berjemur (FreePik)

Ntvnews.id, Jakarta - Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang penting bagi kesehatan tulang kita. Dengan berjemur di pagi hari, tubuh bisa menyerap vitamin D secara optimal dan membantu menjaga kekuatan tulang serta mencegah risiko osteoporosis.

Selain itu, manfaat berjemur di pagi hari juga membantu penyerapan kalsium yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang yang kuat.

Baca Juga:

Bobby Nasution Geram Saat Sidak Pembangunan Tugu Tak Sesuai Desain, Langsung Putus Kontrak

Presiden Jokowi percepat Surpres Pergantian Hasyim Asy'ari Sebagai Ketua KPU

- Berjemur di Pagi Hari Meningkatkan Mood dan Kesejahteraan Mental

Menyapa matahari pagi tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga untuk pikiran. Berjemur di pagi hari dapat meningkatkan produksi serotonin, hormon yang bertanggung jawab atas perasaan bahagia dan mood yang stabil. Dengan begitu, berjemur di pagi hari dapat membantu mengurangi stres, kecemasan, dan depresi.

- Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Kualitas Tidur

Paparan sinar matahari pagi dapat membantu mengatur ritme sirkadian tubuh kita, yang pada gilirannya akan memengaruhi kualitas tidur kita. Dengan berjemur di pagi hari, tubuh akan lebih mudah untuk memproduksi melatonin, hormon yang penting untuk menyeimbangkan siklus tidur dan bangun. Ini membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Halaman
x|close