Ustaz Derry Sulaiman Komentari Jenazah Dali Wassink Dikremasi, Pertanyakan Sertifikat Mualaf

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 09:13
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ustaz Derry Sulaiman Ustaz Derry Sulaiman (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ustaz Derry Sulaiman adalah salah satu tokoh agama yang turut berkomentar dalam proses kremasi jenazah Dali Wasink, suami Jennifer Coppen. Sebab, sejak awal menikahi Jennifer Coppen pada 2023, Dali Wassink diketahui sebagai seorang mualaf. 

Dali bahkan beberapa kali kepergok tengah memperdalam ilmu agama Islam. Namun, saat meninggal dunia pada 18 Juli 2024 lalu, jenazah Dali justru dikremasi dan abu jenazahnya dilarung ke laut. Melihat hal ini, Ustaz Derry langsung menelusuri agama Dali sebelum mualaf. 

"Ternyata sebelum Islam, Papa Dali itu seorang monk, biksu Buddha yang betul-betul sudah melepaskan kecintaannya kepada dunia," kata Ustadz Derry Sulaiman seperti dikutip dari video TikToknya, Rabu 24 Juli 2024.

Dali Wassink dan Jennifer <b>(IG)</b> Dali Wassink dan Jennifer (IG)

Ustaz Derry memuji bahwa agama asal Dali Wassink menurutnya sudah sangat mulia karena ia bukan hanya menjadi umat biasa tetapi sudah menjadi biksu yang merupakan tokoh ulama terpandang. Ia berharap Allah SWT mengampuni dosa Dali soalnya sudah meninggal dalam keadaan Islam. 

"Jadi, basic spiritualnya Papa Dali ini memang baik ya. Semoga Allah SWT mengampuni semua khilaf dan dosanya Papa Dali, dan dimuliakan Allah nanti di surga dan berkumpul dengan anak istrinya," ungkap Ustaz Derry Sulaiman. 

Ia juga mengaku sudah beberapa kali menghadapi kasus yang sama seperti Dali Wassink, yang mana seorang mualaf meninggal dunia dan jenazahnya tidak dikubur secara Islam. Melainkan jenazah tersebut dikremasi seperti keyakinan terdahulu. 

Halaman
x|close