Catat! Ini Deretan Sayuran dan Buah Aman Dikonsumsi untuk Usia Paruh Baya

NTVNews - 8 Mei 2024, 16:29
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Brokoli Brokoli (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Konsumsi berbagai jenis buah sudah dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun, tidak semua buah dianggap cocok untuk dikonsumsi terutama bagi orang yang berusia di atas 50 tahun atau paruh baya

Risiko penyakit kronis juga meningkat pada kelompok usia ini, sehingga penting untuk memperhatikan asupan makanan agar tidak memperburuk kondisi kesehatan. Buah dan sayuran dapat menjadi pilihan yang baik karena mengandung nutrisi penting dan vitamin, serta karbohidrat dalam bentuk fruktosa dan serat.

Meskipun begitu, beberapa buah dan sayur memiliki reputasi buruk karena kandungan gulanya yang tinggi. Oleh karena itu, penting bagi orang yang berusia di atas 50 tahun untuk memilih buah-buahan dengan cermat agar tetap mendapatkan manfaat yang optimal.

Lalu, buah dan sayur apa saja yang cocok untuk kelompok usia di atas 50 tahun? Berdasarkan laman Eat This, Not That , berikut pilihannya:

1. Bayam

Bayam <b>(Istimewa)</b> Bayam (Istimewa)

Bayam adalah salah satu sayuran yang sangat baik untuk dikonsumsi pada usia paruh baya. Kaya akan vitamin A, C, dan K, serta mineral seperti zat besi dan kalsium, bayam membantu menjaga kesehatan tulang, penglihatan, dan sistem kekebalan tubuh. 

Halaman
x|close