Konser Lifetime Tribute to Chrisye Digelar 16 September 2024 di Istora Senayan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Jul 2024, 15:30
April
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Lifetime Tribute To Chrisye Concert Lifetime Tribute To Chrisye Concert

Ntvnews.id, Jakarta - Mengenang 17 tahun kepergian Chrisye, We Offer Wonders (WOW) Indonesia menggelar acara "Lifetime Tribute To Chrisye Concert" yang akan diselenggarakan pada tanggal lahir sang legenda yaitu pada tanggal 16 September 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Konser ini ingin memperkenalkan seorang Chrisye dalam mencari dan membangun karir, kehidupan, cinta, dan perjalanan kerjanya di atas panggung, melalui sentuhan musik dan narasi.

Chrisye merupakan musisi legendaris di industri musik Indonesia. Berkarya sejak dekade 1960-an dengan banyak lagu hits yang menyentuh hati penikmat musik Indonesia, menjadikan Chrisye sebagai salah satu musisi legendaris tanah air yang selalu dikenang hingga saat ini.

Suara khas dan karakternya yang tenang, Chrisye memberikan warna tersendiri di dunia musik Indonesia. Kemampuannya beradaptasi dengan baik dengan berbagai genre musik membuatnya menjadi penyanyi yang banyak di idolakan oleh para musisi muda, salah satunya adalah Afgan dan Kevin Aprilio.

Lifetime Tribute To Chrisye Concert Lifetime Tribute To Chrisye Concert

Lagu-lagu Chrisye memang memiliki melodi-melodi indah dengan lirik-lirik yang puitis. Beliau selalu mengangkat tema-tema kehidupan, cinta dan filosofi dalam karya-karyanya. Pendengar musik Indonesia sangat mencintai lagu-lagu Chrisye. Kesuksesan tersebut membawa Chrisye meraih banyak penghargaan. Perannya sebagai seniman musik sungguh memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan musik Indonesia.

Sebut saja lagu 'Anak Sekolah', 'Lilin Lilin Kecil', 'Sabda Alam', Pergilah Kasih', 'Aku Cinta Dia', Hip Hip Hura, adalah deretan lagu-lagu hits Chrisye yang disukai penikmat musik Indonesia bahkan hingga saat ini. Warisan Chrisye melalui penggalan lirik, lantunan nada dan perjalanan karirnya hingga akhirnya Beliau menutup mata pada tahun 2007, rasanya akan selalu kita kenang sampai kapanpun.

"Begitu banyak lagu-lagu hits Chrisye yang masih banyak diminati hingga saat ini. Mungkin anak-anak muda sekarang banyak yang hanya tahu lagunya, tanpa mengetahui perjalanan karier seorang Chrisye. Dengan adanya konser ini, kami ingin menampilkan lagu-lagu Chrisye dengan aransemen musik yang berbeda sekaligus ingin mengingatkan kembali bahwa Indonesia punya sosok legendaris sehebat Chrisye dan bagaimana dedikasi Beliau di industri musik Indonesia. Untuk itu, kami menghadirkan jajaran penyanyi dan musisi yang terlibat di konser ini yang mewakili generasi muda", ungkap Arief Darussalam, selaku Ceo Wow Indonesia, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, 31 Juli 2024.

Konser ini akan menampilkan dalam 3 chapter. Setiap chapter akan menceritakan kisah awal perjalanan, pencapaian, perjuangan, serta apa saja yang ditinggalkan sosok Chrisye.

Halaman
x|close