Film 'Rumah Dinas Bapak' Angkat Kisah Dodit Mulyanto dengan Mendiang Ayah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 17:21
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Film Rumah Dinas Bapak Film Rumah Dinas Bapak

Ntvnews.id, Jakarta - Film horor komedi terbaru persembahan Starvision, "Rumah Dinas Bapak" akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 8 Agustus 2024. Film yang disutradarai Bobby Prasetyo dan diproduseri Chand Parwez Servia, yang diangkat dari kisah nyata komika Dodit Mulyanto ini akan memberikan tayangan yang menakutkan dan menghibur, tentang kisah keluarga Dodit yang tinggal di rumah dinas milik sang Bapak sebagai Mantri Perhutani di hutan jati.

Film Rumah Dinas Bapak menceritakan tentang Dodit, Ibu, Mbak Lis, dan Mas Dewo yang harus ikut Bapak pindah ke rumah dinas barunya di tengah Hutan Jati. Di sana, ada sebuah penjara yang konon digunakan untuk menghukum blandong. Anehnya, tiap malam Jumat Kliwon hal-hal mengerikan terjadi. Dodit, Ibu, Mbak Lis, dan Mas Dewo semua mendapat teror. Termasuk dua anak buah Bapak, Sugeng dan Kasno. Apakah yang sebenarnya terjadi?

Dengan dirilisnya film ini, ia juga berharap bisa mewakili apa yang dirasakan serta pengalaman horor para penonton yang tinggal di rumah dinas. 

"Cerita yang diangkat dari kisah nyata Dodit Mulyanto tentang masa kecilnya yang tinggal di sebuah rumah dinas milik bapaknya ini tentu masih relevan hingga saat ini. Selain itu, kisah di film ini juga memiliki kedekatan dengan penonton Indonesia, sehingga apa yang ada di film akan tersampaikan lebih real dan disajikan dengan komedi yang membuat penonton bukan saja diteror hingga teriak tetapi juga tertawa puas," kata Produser "Rumah Dinas Bapak" Chand Parwez Servia saat konferensi pers di kawasan Epicentrum, 1 Agustus 2024.

Dodit menambahkan, diangkatnya kisah yang pernah dialaminya tersebut sekaligus menjadi penghormatan untuk almarhum bapaknya. Kini, penonton Indonesia pun bisa mengetahui kisah perjuangan sang bapak sebagai mantri hutan yang harus berjuang dengan para pembalak kayu (blandong).

"Cerita yang diangkat dari kisah nyata Bapak saya ini membuat saya jadi teringat tentang masa kecil saya. Mengenang apa yang saya lalui, dan ternyata ketika mengenang kembali, tugas Bapak saya itu berat banget. Film "Rumah Dinas Bapak" dijamin akan memberikan hiburan yang menakutkan tetapi menghibur," kata pemeran utama film "Rumah Dinas Bapak" Dodit Mulyanto.

Halaman
x|close