NTV Today: Persiapan Persona Nusantara NTV di Candi Prambanan Sudah Hampir Rampung

NTVNews - 9 Mei 2024, 21:45
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Panggung utama konser musik Rhapsody Nusantara dari rangkaian acara Pesona Nusantara di Candi Prambanan sudah hampir rampung Panggung utama konser musik Rhapsody Nusantara dari rangkaian acara Pesona Nusantara di Candi Prambanan sudah hampir rampung

Ntvnews.id, Jakarta - Persiapan acara Pesona Nusantara NTV yang akan digelar pada Sabtu (11/5/2024) di Candi Prambanan, Yogyakarta berjalan lancar dan sudah hampir rampung.

Panggung utama konser musik Rhapsody Nusantara yang menjadi salah satu rangkaian acara Pesona Nusantara dan berbagai kelengkapan lainnya sudah terpasang di lokasi.

Panggung untuk konser tersebut sudah hampir selesai dibangun karena telah mencapai 70%, seperti diberitakan dalam program NTV Today yang disiarkan NusantaraTV, Kamis (9/5/2024).

Malam ini akan dilakukan pemasangan pencahayaan, sehingga pada Jumat dan juga Sabtu para musisi yang hadir dapat melakukan check sound besok.

Venue Rhapsody Nusantara tepat berada di sebelah Candi Prambanan.

Di sekitar panggung juga didirikan tenan-tenan berisikan booth makanan ada stan-stan makanan yang tergabung dalam Festival Rasa Nusantara.

Ada tiga rangkaian acara utama dalam gelaran Pesona Nusantara yang merupakan 'hajatan besar' NusantaraTV yaitu Rhapsody Nusantara, Volcano Run, dan Festival Rasa Nusantara.

Ketiga rangkaian acara tersebut memiliki daya tarik masing-masing.

Rhapsody Nusantara yang dihelat pada Sabtu 11 Mei 2024 bakal menyuguhkan konser musik dengan menampilkan sejumlah musisi ternama seperti Afgan, Lyodra, Kunto Aji, Letto, Shaggydog, Ndarboy Genk, Bulan Sutena, dan DJ Laura Biel.

Dengan areal (space) yang sangat luas, venue Rhapsody Nusantara dapat menampung sekitar 5.000-6.000 penonton.

Harga tiketnya juga relatif terjangkau hanya seharga Rp165.000 ribu. Semula harga tiketnya dibanderol Rp249.000, namun karena ada Grand Launching dari Nusantara TV maka diberikan harga spesial hanya dengan seharga 165.000.

Esoknya atau Minggu 12 Mei 2024 digelar lomba lari maraton Volcano Run. Bagi para pelari lomba Volcano Run sudah tak asing lagi. Karena lomba lari ini rutin setiap tahun diselenggarakan oleh Ambarrukmo Group.

Spesial untuk tahun Ambarrukmo Group berkolaborasi dengan NusantaraTV sehingga volcano run masuk ke dalam rangakaian Pesona Nusantara.

Berbeda dengan konser musik Rhapsody Nusantara, lomba lari marathon Volcano Run bakal dihelat di sekitar Museum Merapi yang terletak di Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Tersedia tiga lintasan lari bagi para peserta Volcano Run yakni 5 km, 10 km, dan Half Marathon (21 km). Titik startnya di sebelah selatan Museum Merapi.

Antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti Volcano Run sangat tinggi. Karena dari 2500 pelari atau sekitar 43,7% peserta berasal dari luar kota.

Demi kelancaran lomba, Volcano Run juga menyediakan shuttle bus di beberapa titik di Yogyakarta untuk menjemput para pelari. Seluruh peserta akan bersama-sama menuju kawasan Museum Merapi untuk memulai lomba.

Untuk nformasi lebih lanjut, bisa mengunjungi Instagram @volcanorun.official dan @rhapsody_nusantara.

x|close