All Eyes On Papua, Ivan Gunawan Ingin Bantu Selamatkan Hutan Cendrawasih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 08:44
April
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ivan Gunawan Ivan Gunawan

Ntvnews.id, Jakarta - Desainer kondang Ivan Gunawan ikut menyoroti soal viralnya "All Eyes Papua" dimana beberapa hari ini jagat maya dibuat heboh dengan unggahan posternya.

Hal ini digencarkan oleh masyarakat Tanah Air, guna membela dan mempertahankan hutan suku awyu dan adat Moi yang sedang dijamah bebas.

Hutan di bumi Cendrawasih khususnya di kawasan Papua Selatan dan Papua Barat terancam musnah akibat pembukaan lahan sawit secara besar-besaran. Melihat kemiripan tersebut Ivan Gunawan ngaku sangat prihatin dan berharap pemerataan dan keadilan untuk bumi cendrawasih selalu terjaga.

"Banyak wilayah yang mau dijadikan hutannya ditebangi, sedih juga sih, tapi aku kan masih masyarakat kecil juga dan ikut prihatin dan berusaha menyuarakan saja, semoga itu tidak terjadi" kata Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur, 4 Juni 2024.

Melihat keadaan Papua yang dianggap kurang pembangunan dan masih tertinggal jauh dengan kota-kota besar lainnya, Igun berharap jika kemajuan pembangunan di bumi Cendrawasih akan selalu diutamakan dan diperhatikan oleh pemerintah.

"Kalau aku lihat memang perlu adanya pembangunan karena pembangunan di Papua bisa dibilang lambat sih, karena negerinya kan kaya ya," sambung Igun.

"Kedepannya suasana di Papua bisa maju seperti di kota-kota lain lah, dan aku pernah ke Fak-Fak beberapa tahun lalu," timpal Igun.

Halaman
x|close