Ini Respons Gerindra Soal Pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Agu 2024, 15:33
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. (Instagram) Presiden terpilih Prabowo Subianto dan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Gerindra hingga saat ini masih merahasiakan siapa yang akan menjadi pasangan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dalam Pilkada Jakarta 2024. Nama calon pendamping RK diduga masih menjadi topik diskusi yang sengit di dalam internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus. 

"Pokoknya untuk wakil gubernur dan KIM (Koalisi Indonesia Maju) Plus atau KIM min, tunggu pantun berikutnya," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Muzani menegaskan bahwa partainya sepakat untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Jakarta 2024. Ia juga menyatakan bahwa Jakarta akan menjadi luar biasa jika dipimpin oleh seorang arsitek.

Baca Juga: Dasco: KIM Plus Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

"Ke Pangkalan Jati beli babat, makan bubur sama lotek. Provinsi DKI akan semakin hebat, kalau gubernurnya seorang arsitek," ujar Muzani.

Muzani bercanda bahwa siapa yang akan menjadi pasangan Wakil Ketua Umum Golkar itu masih menunggu pantun berikutnya.

Sebelumnya, KIM Plus dikabarkan telah sepakat untuk mengusung Ridwan sebagai calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Namun, partai politik (parpol) yang baru bergabung dengan KIM Plus ini belum diumumkan. 

Halaman
x|close