Jusuf Kalla Kunjungi Pemakaman Ismail Haniyeh untuk Dukung Kedamaian

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Agu 2024, 18:20
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) ditemui di Jakarta, Senin (5/8/2024). Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) ditemui di Jakarta, Senin (5/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), menjelaskan kunjungannya ke pemakaman Ismail Haniyeh, pemimpin kelompok pejuang Palestina Hamas, di Doha, Qatar, pada Jumat (2/8) sebagai bagian dari upaya mendukung kedamaian.

"Saya kan berteman dengan mereka semua, jadi kita berusaha supaya ada kedamaian bersama, artinya mengakhiri perang," kata JK, dikutip dari Antara, Senin, 5 Agustus 2024.

Baca Juga:

Megawati: Hubungan Saya Sama Presiden Baik-baik Saja

Tesla Kena Gugat Gegara Fitur Autopilot Tewaskan Pemotor

JK memulai perjalanan ke Qatar pada Kamis (1/8) untuk menghadiri pemakaman Haniyeh, yang meninggal akibat serangan rudal yang menargetkan kediamannya di Teheran utara pada Rabu (31/7).

Jusuf Kalla Hadiri Pemakaman Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh <b>(Istimewa)</b> Jusuf Kalla Hadiri Pemakaman Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh (Istimewa)

"Ini memenuhi harapan agar mengirimkan delegasi Indonesia ke sana dan kami diundang menghadiri pemakaman almarhum Ismail Haniyeh," ujarnya.

Halaman
x|close