Cerita Prabowo Dapat Julukan 08 saat Pangkat Masih Kapten: Akhirnya Saya Jadi Presiden ke-8

NTVNews - 10 Mei 2024, 08:24
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden terpilih Prabowo Subianto di Rakernas PAN. (YouTube) Presiden terpilih Prabowo Subianto di Rakernas PAN. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku hidupnya kerap diselimuti dengan angka delapan. Ia menceritakan awal mula mengapa hal itu bisa terjadi.

"Saya cerita sedikit, mungkin ini sedikit menarik. Jadi dalam hidup saya angka delapan ini muncul terus," ujar Prabowo dalam pidatonya di Rakornas PAN, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Prabowo menjelaskan, angka delapan yang mengiringi kehidupannya itu bermula kala ia masih bertugas sebagai prajurit TNI. Saat itu dirinya masih berpangkat kapten.

Prabowo Subianto/Foto: Kemhan Prabowo Subianto/Foto: Kemhan

Ia mengatakan ketika itu TNI masih didominasi oleh orang Jawa. Sehingga, setiap operasi diberi nama menggunakan bahasa Sanskerta. Luhut Binsar Pandjaitan yang orang Batak, dan ketika itu merupakan pimpinan Prabowo, memutuskan mengganti sandi dengan angka.

"'Karena saya komandan sandi saya 09, karena 9 kan angka tertinggi, kau wakil saya, kau 08', 'Siap'," kata Prabowo menirukan percakapannya dengan Luhut di masa itu.

Bermula dari situ, lanjut Prabowo sandi 08 ini terus melekat dengannya. Prabowo pun saat ini baru sadar bahwa sandi ini menurutnya merupakan 'petunjuk' dari Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Saya baru sadar, 'oh jangan-jangan ini (maksudnya saya dikasih nomor 08)', mungkin ada sesuatu kekuatan yang beri saya angka 8 akhirnya saya jadi presiden ke-8," kata Prabowo disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Halaman
x|close