Bocah 9 Tahun Bawa Mobil-Tabrak Kendaraan Lain Diduga Terinspirasi Game Simulator

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Agu 2024, 14:48
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Mobil yang dibawa kabur bocah 9 tahun. Mobil yang dibawa kabur bocah 9 tahun.

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang bocah berusia 9 tahun mengendarai motor mobil dan menabrak sejumlah kendaraan di Kemang, Jakarta Selatan. MP, melakukan aksinya diduga karena terinspirasi sebuah game yang kerap dia mainkan.

"Dia terinspirasi dari game kemudian apa yang dilihatnya di internet, dia lakukan," kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi,  Selasa (6/8/2024).

Menurut Nurma, MP terobsesi dengan game simulator mengendarai mobil. Ia pun mencoba mengendarai mobil orang lain, yakni tetangganya sendiri.

MP sebelumnya tak pernah mengendarai mobil.

"Dia biasanya belajar di internet, karena anaknya tidak pernah memegang atau mengendarai mobil. Jadi game dari internet, game membawa mobil," tutur Nurma.

Sebelumnya, video viral menunjukkan sebuah mobil menabrak tiang lalin di Jalan Raya Kemang dekat McD Kemang, Sabtu (3/8/2024). Dalam video, terlihat pengendara mobil bukanlah orang dewasa.

Mobil langsung dikelilingi oleh saksi kejadian di lokasi kecelakaan. Bocah yang mengendarai mobil tersebut akhirnya diamankan oleh warga. Beruntung, bocah tersebut selamat dan tak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

Halaman
x|close