Waria Berselempang Aceh Menang Kontes Kecantikan, Polisi Bakal Lakukan Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Agu 2024, 16:06
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Waria berselempang Aceh memenangkan kontes kecantikan yang digelar di Jakarta baru-baru ini. Waria berselempang Aceh memenangkan kontes kecantikan yang digelar di Jakarta baru-baru ini. (X)

Ntvnews.id, Jakarta - Kontes kecantikan transgender yang diduga berlangsung di Hotel Orchardz, Jakarta Pusat pada Minggu, 4 Agustus 2024, mengejutkan warga Aceh.

Video yang tersebar luas di media sosial memicu kemarahan publik Aceh. Dalam video tersebut, terlihat seorang peserta bertubuh besar mengenakan selempang dengan tulisan "Aceh" dan diumumkan sebagai pemenang kontes.

Suara tepuk tangan dan sorakan terdengar saat pemenang dipasangi mahkota. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, menyatakan bahwa acara tersebut juga tidak memiliki izin resmi.

Baca Juga: Band Metal Aceh Guncang Wacken 2024 dengan Musik dan Budaya Khas Indonesia

"Kontes tidak ada izin apapun," kata Kombes Susatyo kepada media, Selasa, 6 Agustus 2024.

Diberitakan juga bahwa Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyelidikan terkait acara kontes kecantikan transgender atau waria yang digelar di hotel Orchardz, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Minggu kemarin, 4 Agustus.

Baca Juga: 30 Atlet dari IKN Dipersiapkan untuk Tampil di PON Aceh dan Sumut

Pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait acara kontes kecantikan transgender tersebut.
"Akan dilakukan pendalaman, terkait aspek perizinan," ujarnya.

Halaman
x|close