Resmi 3 Agustus 2024 Jadi Hari Solidaritas Global untuk Gaza dan Tahanan Palestina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Agu 2024, 16:09
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Selasa (5/8/2024). Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Selasa (5/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, mengumumkan bahwa 3 Agustus 2024 akan dijadikan sebagai hari nasional dan internasional untuk solidaritas bagi Gaza dan para tahanan Palestina.

"Hari ini akan menjadi awal dari gerakan rakyat yang terus menerus membawa kita ke fase baru untuk mengekspresikan diri. Kami akan membawa tekad dan keyakinan pada perjuangan yang adil dengan dukungan seluruh masyarakat untuk bertindak tegas menghentikan genosida di Gaza dan menyelamatkan para tahanan," ujarnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Kodam Udayana: Joni si Bocah Merah Putih Lanjut Seleksi TNI AD

5 Fakta Anak 1 Tahun Dianiaya dan Disandera 16 Jam sam Ayah Kandung Hingga Luka-luka

Dia menambahkan bahwa tindak kekerasan yang dilakukan Israel sejak awal adalah genosida yang telah melampaui batas-batas kemanusiaan.

Tentara Israel Angkut Warga Palestina di kap Mobil <b>(Istimewa)</b> Tentara Israel Angkut Warga Palestina di kap Mobil (Istimewa)

"Tentara mereka mendokumentasikan kejahatannya, membanggakan hal itu dan mempromosikannya di bawah perintah pemimpinnya yang secara terbuka menyatakan niat untuk membunuh kami," tegasnya.

Halaman
x|close