Luhut Ngaku Dipesani Jokowi soal Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Agu 2024, 10:29
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

Ntvnews.id, Jakarta - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengaku mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Hal ini diungkap Luhut saat menyampaikan acara launching buku 'Sea Power Indonesia di Era Indo Pasifik' karya mantan KSAL Laksamana TNI (Purn) Marsetio, Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2024).

Awalnya, Luhut menyinggung soal dirinya yang sempat mengemban tugas sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) pada 2014. Menurut Luhut, saat itu tak ada sinkronisasi dari pemerintah sebelumnya sehingga program disusun dari awal.

"Jadi, Bapak-Ibu sekalian, sekali lagi, saya merasa optimis, sangat optimis bahwa kita akan maju lebih cepat. Saya kan Kepala Staf Presiden waktu zamannya Pak Jokowi, tahun 2014," kata Luhut dalam sambutannya.

"Kita nggak tahu mau mulai dari mana. Nggak ada hand over sama sekali dari previous administration. Not at all, zero. Saya Kepala Staf Presiden. Jadi saya bersaksi itu," sambungnya.

Luhut menjelaskan, di pemerintahan Jokowi, sinkronisasi mulai dilakukan yang menurutnya sangat baik. Kala sidang kabinet Presiden terakhir, Luhut mengatakan Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Jokowi.

"Kemarin pak presiden terpilih memuji di rapat kabinet terakhir mengenai apa yang Pak Jokowi lakukan pada beliau. Jadi saya pikir budaya ini mesti kita terus bawa ke depan sehingga the next administration tuh tidak mulai dari nol. Tidak mulai dari nol," kata dia.

Luhut lantas mengungkapkan dirinya sangat optimis dengan pemerintahan Prabowo yang dinilai sangat sistematis. Ia mengatakan kabinet Prabowo akan diumumkan pada 21 Oktober 2024.

Halaman
x|close