Polisi Cek Kejiwaan Ibu yang Tega Banting Bayinya hingga Tewas di Jaksel, Diperiksa di RS Polri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Agu 2024, 11:26
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Penganiayaan atau Kekerasan Ilustrasi Penganiayaan atau Kekerasan (pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang ibu berinisial TY (35) tega membanting bayinya yang berinisial AK (1,5 tahun) sampai tewas di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Polres Metro Jakarta Selatan mengirim ibu dari balita tersebut ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk memeriksa kejiwaannya. 

“Sekarang lagi bawa dia ke kramat jati (RS Polri) diperiksa psikologisnya,” kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi dikutip Rabu, 7 Agustus 2024. 

Sebab, kata Nurma, TY memang diakui oleh pihak keluarga memiliki riwayat gangguan jiwa atau psikologis. Kondisi tersebut langsung diungkap nenek TY yang sudah dimintai keterangan. 

Ilustrasi garis polisi. <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi garis polisi. (Pixabay)

“Itulah yang masih didalami (soal gangguan jiwa), jadi gini rupanya kalau neneknya bilang ini ada riwayat psikologi,” ucapnya.

Menurut Nurma, keterangan tersebut harus didalami karena TY yang ketika dicoba dimintai keterangan oleh penyidik cukup sulit untuk diajak berkomunikasi. Karena itu, motif pelaku juga belum terungkap. 

“Kemarin semalam memeriksa ibunya, tapi gitu tak nyambung sewaktu diperiksa. Iya, tidak nyambung, jadi cuma diam saja, bengong saja begitu,” ujarnya.

Halaman
x|close