Yoga Pratama Penipu Kelas Kakap, Nyamar Jadi Polisi Tipu Anggota Polsek Sukmajaya hingga Taruna Akmil

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Agu 2024, 15:35
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Yoga Pratama Penipu Kelas Kakap Yoga Pratama Penipu Kelas Kakap (Instagram)

Ntvnews.id, DepokTerdapat seorang penipu paling nekat yang berada di Kota Depok, Jawa Barat. Dia bernama Yoga Pratama yang telah melakukan berbagai aksi penipuan hingga membuat geleng-geleng kepala karena kecerdikannya dalam melakukan serangkaian kejahatan. 

Tercatat, dia sempat menjadi polisi gadungan, mengaku sebagai seorang tenaga ahli dari Dirjen Imigrasi, mencoba menipu anggota polisi di kantor polisi, sampai menipu seorang taruna Akademi Militer yang tidak lain adalah anak Dandim. 

Melansir dari Infodepok_id, Yoga Pratama saat ini menghadapi dakwaan di Pengadilan Negeri Depok. Jaksa Penuntut Umum Alfa Dera yang berasal dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok menuduhnya dengan pasal penipuan dan penggelapan

Persidangan telah berlangsung beberapa kali di PN Depok dan pada sidang Senin kemarin sudah memasuki tahap pembuktian.Dari proses persidangan, terungkap aksi nekat Yoga Pratama saat ia berusaha menipu Polsek Sukmajaya Depok. 

Ia datang ke Polsek Sukmajaya mengenakan seragam polisi dengan pangkat Ipda, dan mengaku bertugas di Polda Metro Jaya sebagai Kanit Jatanras. Yoga berusaha menipu Polsek Sukmajaya untuk mendapatkan surat kehilangan atas Kartu Tanda Anggota (KTA) polisi.

Aksi nekat Yoga Pratama sebagai polisi gadungan dengan pangkat Ipda di Polsek Sukmajaya mengakhiri petualangannya dan mengungkap daftar panjang tindak penipuannya. Untungnya, pihak dari Polsek Sukmajaya tidak mudah tertipu. 

Setelah mendeteksi keganjilan, Yoga Pratama ditangkap dan dibawa ke Polres Metro Depok. Di Polres Metro Depok, ternyata nama Yoga Pratama sudah tercatat dalam laporan seseorang terkait kasus penipuan dan penggelapan.

Halaman
x|close