Memorial Park IKN akan Jadi Lokasi Apel Kehormatan dan Renungan HUT ke-79 Kemedekaan RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Agu 2024, 20:02
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Depan Istana Garuda di IKN Depan Istana Garuda di IKN (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Memorial Park di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur akan menjadi lokasi apel kehormatan dan renungan suci di Memorial Park sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam keterangan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), dijelaskan bahwa Memorial Park dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan pendiri bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Pembangunan Memorial Park ini akan terintegrasi dengan kawasan Beranda Nusantara, yang diharapkan dapat menarik minat masyarakat serta para tamu negara yang berkunjung ke IKN. Beranda Nusantara juga dipersiapkan sebagai lokasi alternatif untuk upacara HUT RI ke-79 jika terjadi hujan.

Baca Juga: Kemenhub Siap Kirim 97 Bus Buat Wara-wiri Antar Tamu HUT RI Ke-79 di IKN

Menteri PU-Pera, Basuki Hadimuljono, menyampaikan bahwa pembangunan Memorial Park di IKN ditargetkan selesai pada 16 Agustus 2024, sehari sebelum perayaan HUT RI ke-79 yang akan diselenggarakan secara hibrid di IKN dan Jakarta.

Memorial Park IKN dibangun oleh Kerja Sama Operasional (KSO) Nindya Karya-Penta dengan anggaran sebesar Rp335 miliar.

Baca Juga: Profil Istana Negara di IKN, Disebut Mirip Istana Siluman Kelelawar Gegara Bentuk dan Warnanya

Halaman
x|close